Kamis, Desember 04, 2008

HAYES JADI MANAJER PRIBADI SEAN GELAEL

Bill Hayes yang selama musim 2008 dikenal sebagai navigator Rifat Sungkar di ajang seri Asia Pacific Rally Championship (APRC) maupun seri kejurnas, mulai musim 2009 dipastikan akan menjadi manajer pribadi Sean Gelael. Selain itu, Sean juga bakal didampingi Tony Sircombe, juara dunia navigator PWRC 2006.

Hal itu diungkapkan juara nasional 2006 yang juga ayahanda Sean, Ricardo Gelael. “Ya, tahun depan Hayes akan menjadi manajer pribadi Sean untuk di reli. Dan, putra saya nggak keberatan jika Hayes menjadi manajer pribadinya,” kata Ricardo.

Sean sendiri ketika ditanya menyatakan tidak masalah kalau Hayes menjadi manajer pribadinya. “Boleh saja, yang penting bisa kerjasama dan saling memahami,” tutur Sean ketika diajak berbincang pekan ini.

Menurut Ricardo, Hayes akan memenej Sean secara khusus di reli, terutama dalam membentuk atau membangun karakter Sean sebagai seorang pereli profesional.

”Termasuk soal berkomunikasi dengan para wartawan, komunitas reli dan masyarakat di lingkungan reli dan sebagainya,” lanjut pereli yang akrab disapa Kadok ini.

Yang jelas, Kadok menginginkan Sean mendapat tempaan tidak saja dari sisi teknis namun juga dari segi pembentukan karakter atau mental sebagai basic paling penting bagi seorang olahragawan di cabang apapun. “Atlet harus siap tidak saja jadi juara, namun juga jadi pecundang atau kalah,” tutur Kadok.

Ditambahkannya, Sean juga mendapat pelatihan tentang mesin dari mekanik asal Prodrive Inggris yang menangani mobil mereka dalam reli di Indonesia . ”Ia banyak dapat arahan tentang mesin dari mekanik Prodrive,” tuturnya.

Sean merupakan juara nasional navigator termuda Indonesia musim 2008. Untuk musim 2009 mendatang, ia dan Cody Crocker dipastikan akan kembali berdampingi untuk tampil di seri kejurnas. Dari empat seri yang diikuitnya, dua di antaranya bersama Cody yang merupakan juara APRC 2006, 2007 dan 2008.

“Kalau memungkinkan dua putaran lainnya Sean akan turun sebagai driver. Hanya saja kita belum tentukan di seri mana Sean akan tampil sebagai driver. Kita lihat saja tahun depan, yang tinggal sebulan ini,” pungkas Kadok. Cody juga akan datang untuk melakukan coaching clinic di Indonesia , khusus bila Sean mengikuti ajang sprint rally.(wan/arl)

sumber dari situs SERGE RALLY TEAM

1 komentar:

roathoan mengatakan...

x9k23k3g59 b9p69l9w48 w3j75p2c93 p0v50y8m93 m1e05o2j57 u1m30l7a54