Kamis, Juni 11, 2009

RESULT GARUDA INDONESIA WISATA RALLY 2009 - KALTENG

Garuda Indonesia Wisata Rally digelar di Kalimantan Tengah, dan secara resmi dilepas oleh Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang di bundaran besar pusat Kota Palangkaraya, Sabtu(6/6)sore.

Tercatat 141 peserta yang ikut dalam kegiatan ini, yang terdiri dari 41 peserta pemula, 41 peserta umum, 14 peserta wanita, 30 peserta dari instansi, dan 22 peserta eksekutif. Selain dari Kalimantan Tengah, ada pula peserta dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Tengah, Andrey L Narang berharap kegiatan reli wisata ini akan mampu mengenalkan beragam obyek wisata, baik yang ada di Palangkaraya maupun kabupaten lainnya di provinsi ini. Selama pelaksanaan pembukaan reli, ruas jalan di sekitar seputaran bundaran besar ditutup sementara. Atraksi tarian tradisional Balian Dadas dipergelarkan juga dalam pembukaan reli wisata tersebut untuk memeriahkan HUT ke 52 Propinsi Kalimantan Tengah.

Dukungan dari sponsor Garuda Indonesia ini, membuat kejurda Kalteng menjadi menarik baik dalam jumlah hadiah maupun komitmen Garuda Indonesia akan menjadikan kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan di Propinsi Kalteng dan juga akan didaftarkan menjadi salah satu seri Kejurnas di tahun 2010.

Start Trayek 1 dilakukan di Bundaran besar kota Palangkaraya dengan "0" car adalah Gubernur Kalteng, Bapak Teras Narang pada pukul 07.00 WITA dengan menempuh jarak 55.74 Km. Jenis soal yang diberikan adalah rute petunjuk, tulip dan belanja sosial. Terdapat 6 buah Pos Rahasia Detik di Trayek ini.

Setelah istirahat di Kantor Walikota Palangkaraya, Trayek 2 dilanjutkan dengan menempuh jarak 44.55 Km dengan mencari 5 buah PAD dan Finish di Gedung Koni.
Wiranto Hurip sang arsitek soal menerangkan "seluruh peserta dapat mengerjakan soal yang kami berikan dikarenakan sebelum hari H, kami mengadakan Coaching Clinic kepada seluruh peserta, mudah-mudahan saja Time Rally lebih dikenal di Kalimantan Tengah ini, berkat dukungan dari Pemda setempat dan pastinya sponsor".

Berikut Hasil Lomba :
1. Starting List
2. Kejuaraan Umum
3. Kejuaraan Pemula
4. Kejuaraan Wanita
5. Kejuaraan Eksekutif
6. Kejuaraan Instansi