Kamis, Mei 29, 2008

INTERCOM WISATA SUMBAR TOURING 2008

Beritanya agak telat, tapi boleh juga lah tuk diketahui kalo time rally masih menjadi salah satu cabang otomotif favorite, tidak hanya menjadi olah raga hobbie saja.... terbukti masih menjadi pilihan EO di daerah-daerah...

Rabu, 02 April 2008
PADANG, POSMETROPADANG.COM-- Khabar gembira bagi peng gemar wisata rally Sumbar. Setelah sempat vakum sejak beberapa lama, kali ini insan pencinta wisata rally Ranah Minang bisa kembali menyalurkan hobinya. Jika tak ada aral melintang, Minggu (6/4), Pengprov IMI Sumbar dan Sumatera Karya Motor (SKM) Interprise akan menggelar Intercom Wisata Sumbar Touring 2008.

Sesuai tajuknya ”Intercom Wisata Sumbar Touring 2008”, Iven yang menggandeng sponsor utama PT Intercom Mobilindo, itu akan melewati rute sejumlah objek Wisata di Sumbar. ”Kami merencanakan rute dalam dua etape. Etape I mengambil start di objek wisata Danau Cimpago Pantai Purus Padang, terus ke Padangpanjang, Danau Singkarak, Batusangkar dan Bukittinggi. Kemudian etape II, dari Bukittinggi menuju Padangpanjang, Padang dan finish objek wisata Danau Cimpago Pantai Purus Padang,” ujar Ketua Panitia Ismael Gusman.

Iven ini, selain untuk menggalakkan pariwisata Sumbar, juga dimaksudkan membudayakan penegakkan disiplin berlalu lintas di jalan raya. Makanya, Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi dan Walikota Padang Fauzi Bahar sangat merespons kegiatan dimaksud. Bahkan, jika tidak ada aral melintang, orang nomor satu di Sumbar dan Padang itu menurut rencana juga akan ikut mengambil bagian dalam ”Intercom Wisata Sumbar Touring 2008” ini.

”Kami memang berharap dan mendoakan semoga pada waktu kegiatan Pak Gubernur Gamawan Fauzi dan Pak Walikota Padang Fauzi Bahar punya waktu, sehingga bisa bergabung bersama-sama kami dalam kegiatan ini,” hara Ismael. Mengingat kegiatan ini dalam rangka menggalakkan pariwisata Sumbar, membudayakan penegakkan disiplin berlalu lintas di jalan raya, panitia memberikan pertanyaan yang bersifat umum tidak jauh dari seputar wisata dan lalulintas. ”Dan kepada pemenang, kami menyediakan hadiah total Rp20 juta, plus grand lucky draw dengan hadiah satu unit sepeda motor,” urai Ismael.

Sementara itu, disainer lomba, Budi Prakoso menyebutkan, iven ini akan menjadi target antara untuk peluang menggelar wisata rally nasional, yang terakhir kali digeber di Sumbar 2003 lalu. Soalnya kegiatan ini nantinya akan ditinjau Promotor Nasional (Pronas) Rally H Didi M. ”Ya, H Didi memang menyatakan keinginannya untuk menggelar wisata rally tingkat nasional di Padang. Jika iven ini sukses, peluang untuk iven nasional terbuka lebar. Dan Alhamdulillah, Bapak Frans Wijaya, Presiden Direktur PT Intercom Mobilindo, bersedia menjadi sponsor,” ulas Budi.

Pesertanya sendiri, terbuka untuk umum. Bebas menggunakan mobil jenis apa saja. Satu mobil terdiri dari driver dan co driver. Kendati demikian tidak tertutup kemungkinan ada tambahan penumpang atau (crew). Hanya saja, tambahan crew, sebelumnya harus mendaftar ke panitia. Pendaftaran sudah dimulai sejak sekarang, di sekretariat panitia PT Intercom Mobilindo, Jalan Purus II No 8 Padang, telp (0751) 8219223-8255268. (rpg)

cat : Iven = Event kali ya...

Tidak ada komentar: