Senin, Maret 08, 2010

BANK SUMSEL BABEL KEJURNAS TIME RALLY SERI 1 2010

Kejuaraan Nasional Time Rally Seri 1 2010 yang disponsori oleh Bank Sumsel Babel berlangsung pada tanggal 6-7 Maret 2010 dengan sukses, meskipun Start yang dilangsungkan di depan proyek Kantor Pusat Bank Sumsel di daerah Jaka Baring, Palembang yang masih dalam pengerjaan tetapi tidak kalah pamor dengan lainnya, dimeriahkan dengan atraksi terjun payung yang pertama kali terjadi pada acara ceremonial start rally di Indonesia dan yang mengejutkan bendera start dibawa oleh atlet terjun payung tersebut dan diserahkan kepada Direksi Bank Sumsel untuk mengibarkan Start peserta.

Tercatat 96 peserta mengikuti kegiatan ini, suatu rekor baru dalam hal jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan Kejurnas dan Fun Rally.

"Kepedulian Bank Sumsel Babel untuk mensupport kegiatan otomotif di Sumatera Selatan, sehingga diharapkan nantinya ada atlet Time Rally dari Sumsel, seperti pegawai Bank Sumsel lainnya yang telah berprestasi dalam cabang olahraga lainnya seperti Terjun Payung, Pencak Silat, Bola Voli, Off Road dalam kancah nasional maupun internasional" ujar Bapak Herman Zulkifli selaku Ketua Umum dalam kegiatan ini.

Rally yang terdiri dalam 3 Trayek ini dilangsungkan dengan format baru yaitu dengan menggunakan sistem point pada setiap trayeknya sehingga diharapkan suasana kompetisi selalu tercipta pada setiap trayeknya nanti. Perubahan yang dilakukan dengan menggunakan sistem point pada setiap trayek ini baru diterapkan di seri 1 Sumsel 2010 ini, setelah sosialisasi dilakukan pada tahun 2009 lalu.

"Seru dan Tegang didalam mobil, dikarenakan semua peserta mempunyai kans yang sama pada setiap trayeknya, saya rasa dengan sistem ini sudah pas dengan kondisi saat ini, jadi kami tidak memikirkan angka hukuman terus yang selalu ditambahkan pada setiap trayeknya tetapi memikirkan bagaimana harus yang terbaik dalam setiap trayeknya, jadi ibarat dosa yang lalu tidak ditambahkan dengan dosa yang akan datang" kata Hongky Regina yang berhasil menjadi juara Seri 1 ini.

Sumsel kembali membuat gebrakan baru di time rally, setelah menjadi penyelamat time rally dalam menggelar Kejurnasnya pada tahun lalu, di seri ini para peserta Kejurnas dan Fun Rally tidak dipungut biaya alias gratis untuk pendaftaran.

"Pada event ini Bank Sumsel Babel terjun penuh sebagai Pelaksana Kegiatan (OC), kami sengaja tidak memungut biaya pendaftaran yang bertujuan untuk menyemangati kembali event kejurnas Time Rally di Sumatera Selatan ini sekaligus event ini sebagai Ulang Tahun Bank Sumsel yang tertunda, dalam reli ini juga kami mensupport para pemula untuk membuat team rally, mudah-mudahan juga nantinya kami akan mensupport atlet lokal yang berprestasi di time rally untuk mengikuti Kejuaraan Nasional di seri berikutnya" menurut Bapak Sugiarto selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini.

Salut untuk Bank Sumsel Babel dan bravo Pengprov IMI Sumsel yang terus peduli dengan olah raga Time Rally ini, seluruh peserta nasional puas, bagaimana tidak... mereka mendapatkan hadiah dari seluruh kategori yang disediakan..... Hhmmmmm, Tahun depan harus buat Kejurnas Time Rally lagi ya Bapak-Bapak Bank Sumsel Babel....

http://interallyers.blogspot.com