Sabtu, September 04, 2010

ULASAN SOAL ROTR SURABAYA

Menanggapi komentar dan email yang masuk, berikut jawaban penyelesaian ROTR SURABAYA SERI 5 oleh si pembuat soalnya Dr. Surya Haksara.

Trayek 1
PAD 1: zero point langsung BKR karena KL kejawan putih tambak harus di sebelah kiri.

PAD 2 : dari imperial place langsung BKR, masuk jalan kalijudan. Jangan masuk Kalijudan MERR.

PAD 3 : setelah BKR di X LR jl kertajaya indah BA di O jangan di O ITS tapi di O Pakuwon city lanjut BKR di restoran Sederhana (jarak)

PAD 4 : setelah BKR di restoran sederhana jangan langsung BKR menuju KL manyar sabrangan tapi melambung dulu BKR di Polsek Sukolilo.

Trayek 2
PAD 5 : dari KL kejawan Putih Tambak di kanan menuju KL Keputih melalui jalan terdekat (jalan aspal yang rusak) jangan melalui jl KH Ahmad Dahlan (ada PP)

PAD 6: dari KL Ngagel BKR di jl upajiwa lanjut masuk jl Bung Tomo dan BA setelah TPU Ngagel.

PAD 7 : dari TK santa maria BKR aja masuk jl Comal lalu BKN jl tanggulangin, makam mbah Kusir ada di kanan lanjut menuju RS SMS.

PAD 8 : setelah RS Darmo langsung BKR masuk jl Bintoro lanjut BKN jl Ronggolawe. Kantor konsulat Czech Republic ada di kanan. Trus masuk jl raya darmo lagi menuju Bank Jatim.

PAD 9 : Grand city harus diputari dg melalui jl gubeng pojok

PAD 10 : dari KL Siwalankerto BKR sebelum rel KA lanjut BKR jl kertomenanggal dan BKR masuk jalan tol waru juanda, AKR sebelum Gerbang tol lanjut melewati kolong jembatan tol, kantor Dinas Kebudayaan dan pariwisata prop jatim ada di kiri kmd masuk jl kertomenanggal - BKR menyebrang rel KA - masuk jl Ahmad Yani - kmPal Sidoarjo 12/S.Baya 11 ada di kanan

6 komentar:

Anonim mengatakan...

PAD 3 dan PAD 4 bisa dilalui dengan 2 alternatif karena tidak diketahui mana yang lebih dahulu dilalui,polsek sukolilo atau rm sederhana.

PAD 5 untuk 2 notasi yang sama dalam hal ini KL Keputih seharusnya diikat jarak pada KL nya , bukan jarak terdekat.

Untuk yang lain OK

Anonim mengatakan...

setahu saya graha galaxy itu posisinya tidak dikiri melainkan di tikungan jalan karena tulisannya posisinya serong, jadi asumsi saya mobil harus masuk kiri jalan kecil sebelum sungai lalu BA kembali ke arah jalan besar lagi sehingga kita mendapatkan posisi graha tepat di kiri kita. Contoh sebelah kiri kita adalah SMA 5. Bagaimana menurut anda??

adi wibowo mengatakan...

kalo di jakarta atau biasanya yg ada, jika ada plang yg seperti itu dan letak gedungnya di hook, yang berlaku adalah nama jln yg tertera di plang tersebut, jadi kita harus melalui nama jalan tersebut.... saya tidak tahu kondisi tuk surabaya...

Anonim mengatakan...

Sebelumnya saya sampaikan terimakasih buat dr Surya Haksara SpOG atas bahasan soalnya, dan buat om Adi Wibowo atas postingannya.

Bagi saya, akan lebih baik kalo soal dgn clue hook diatur diregulasi buku merah. Supaya ada kesamaan presepsi! Pun demikian dgn clue "kedaerahan", sebaiknya tidak digunakan lagi krn akan menjadi "dendam kesumat" masing2 pembuat soal.
Seperti "jalan warnersweiberg" di seputaran jkt, ataupun makam2 leluhur di seputaran sby/jatim.

‎​​.·::·. ☂♓ÅήK•̃ Ɣ☺ΰ .·::·.
Best Regrads,
Bony

Anonim mengatakan...

sedikit masukan untuk soal rally, bagaimana klau tdk perlu menggunakan rute kasar? Apakah terlalu mdh? Menurut saya beberapa kesalahan rute disebabkan krng cermatnya memahami rute kasar kecuali yg sdh pengalaman. Klau skdr mencari lokasi sya kira semua orang py cra sendiri2. Tp memahami korelasi antara rute halus dan rute kasar memerlukan pengalaman yg lebih.

Anonim mengatakan...

Salut buat sajian ROTRnya........
Cuman sedikit saran buat sajian soal, tolong survei lintasannya lebih diakuratkan donk, betul2 merekam segala kondisi yang kemungkinan terjadi.Supaya peserta dan masyarakat sekitar memberikan aspirasi yang positif.