Senin, Mei 16, 2011

PRESS CONFERENCE BOSOWA RALLY TEAM

SUBHAN AKSA KEMBALI GO INTERNATIONAL

Juara Nasional Reli 2009 dan 2010, Subhan Aksa, akan kembali ke kancah reli internasional. Pereli berusia 24 tahun ini akan mengikuti seri FIA Pacific Cup 2011 yang akan dimulai tanggal 13 hingga 15 Mei di Queensland, Australia. Seri berikutnya akan diadakan di New Caledonia bulan Juni, dan seri terakhir di Selandia Baru bulan Juli. “Sangat menyenangkan untuk mendapat kesempatan kembali ke kejuaraan internasional. Apalagi putaran Asia Pacific Rally Championship merupakan awal karier reli internasional saya. Apalagi setelah 2 tahun vakum dari kejuaraan internasional untuk berkonsentrasi di kejuaraan nasional” ujar Subhan Aksa dalam press release Bosowa Rally Team, tim yang dinaungi Subhan dalam program relinya tahun ini.

“Tahun ini adalah awal dari tahap kedua program reli Subhan. Tahap pertama sudah dilalui dengan baik, setelah 2 tahun berturut-turut menjuarai kejuaraan nasional. Kini Subhan akan mulai lagi membangun karier dan kecepatan untuk bersaing di level internasional. Target tahun ini adalah terus finish, dan memperbaiki waktu dari seri satu ke seri berikutnya. Tidak ada tekanan untuk menjuarai salah satu event, tapi akan sangat baik apabila Subhan bisa mencetak point di setiap serinya. Setelah itu, kami akan mengevaluasi untuk menentukan program Subhan di tahun 2012. Pacific Cup merupakan ajang yang sangat kompetitif untuk mengevaluasi kecepatan kami” sambung manajer Bosowa Rally Team, Mago Sarwono.

Untuk menjalani seri Pacific Cup tahun ini, Subhan akan tetap menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution IX group N, dengan dukungan gabungan tim mekanik Firna Protechnik dan Race Torque Ltd. “Dua tim mekanik kami adalah penggabungan tim mekanik Mitsubishi terbaik di Indonesia dan Asia Pacific. Tentunya Wiewie Rianto sudah tidak asing namanya buat kita Indonesia, dan Race Torque telah berkali-kali mencetak juara Asia Pacific Rally Championship dalam 10 tahun terakhir seperti Armin Kremer, Jussi Valimaki dan Katsuhiko Taguchi,” sambung Mago.

Yang menarik dari tampilan kendaraan Subhan tahun ini adalah, motif batik dan kampanye batik sebagai budaya Indonesia di sekujur bodi mobil relinya. Dan uniknya dari tim reli pada umumnya, Subhan juga didukung oleh produk fashion, Iwan Tirta Private Collection, “Kami sudah tertarik untuk mendukung Subhan berkampanye tentang batik semenjak keikut sertaannya di Production Car World Rally Championship 2008 dengan menggunakan batik sebagai seragam tim. Kini sekembalinya Subhan ke ajang internasional, tetap dengan komitmennya terhadap batik sebagai budaya Indonesia, maka kami bisa mewujudkan rencana kami untuk mendukung anak muda Indonesia yang mau mengkampanyekan batik di luar negeri” sambut Direktur Utama Iwan Tirta Private Collection, Daniel Sugiarto.

Dengan kembalinya Subhan Aksa ke ajang internasional, maka kita sebagai bangsa Indonesia bisa berharap dunia reli Indonesia akan kembali bisa berkibar di kancah internasional.

Tidak ada komentar: