Senin, Mei 16, 2011

SUBHAN FINISH KETIGA PACIFIC CUP RD. 1

Subhan Aksa dan Hade Mboi telah menyelesaikan tahap 1 (Day 1A & 1B) pada hari Jumat dan Sabtu ini, Setelah kemarin menyelesaikan 2 SS maka hari ini (Sabtu 14/05) menjalankan 8 SS.

“Pada 4 SS pertama di hari Sabtu ini, kami sedikit mengalami kendala karena peserta No. 11 yang Start di depan kami lebih pelan jadi hampir di setiap SS 3 sampai SS 6 pandangan terhalang debu sehingga menyulitkan saya untuk mengembangkan kecepatan” ujar Subhan Aksa

“Setelah meminta permohonan kepada panitia dan disetujui untuk memindahkan posisi Start kami lebih dulu dari No. 11, Subhan lebih dapat mengembangkan kecepatannya dan mendapatkan irama untuk mengendarai mobilnya yang lebih bagus dari 4 SS awal” menurut Hade Mboi.

Setelah menyelesaikan total 10 SS (Day 1A & 1B) Subhan berada di posisi ke 7 overall dan urutan ke 4 di Pacific Cup, hanya terpaut 41 detik dari rekan satu negaranya Rifat Sungkar.

Pada malam harinya dilakukan start Day 2 dengan menyelesaikan 2 SS yang merupakan Super Special Stages, Subhan mencoba kembali untuk mengembangkan kecepatannya meskipun setiap SS nya hanya berjarak 2,31 Km dan menutup SS 11 dan SS 12 ini dengan mengurangi ketinggalan dari rekan satu negaranya menjadi 39 detik.

Mago Sarwono selaku Team Director Bosowa Rally Team mengatakan : “Secara keseluruhan hari ini, hari yang sangat bagus karena tim tidak menemukan masalah yang berarti, besok (Minggu 15/03) Subhan dan Hade menyelesaikan sebanyak 7 SS lagi, dan SS yang terkahir merupakan SS yang terpanjan di International Rally of Queensland ini yaitu sepanjang 34 Km, Kami mohon Doa agar pereli Indonesia dapat menyelesaikan Rally ini dan insyaallah mendapatkan podium”

Memulai Day 2 ini dengan menjalankan 2 lintasan Super Special Stages pada hari Sabtu malam dan 7 SS di hari Minggunya dengan tipe lintasan yang berbeda dan licin ditambah suhu yang mencapai 5 derajat celcius, Subhan Aksa/Hade Mboi pereli dari BOSOWA RALLY TEAM ini menyelesaikan Kejuaraan Pacific Cup dengan mendapatkan podium ketiga.

“Pada SS 13 yang merupakan SS pertama hari minggu ini, saya sedikit mengalami masalah dengan rem yang kurang pakem karena pada service terakhir diganti brake pad dengan compound yang sedikit lebih keras dan pada SS 14 saya menabrak pohon dan melintir, padahal bendera finish tinggal 200 m lagi, tapi mobil dalam keadaan aman hanya sedikit rusak pada pintu bagian belakang kiri., akibat dari hal tersebut waktu saya tertinggal cukup jauh dari peserta yang lain” ujar Subhan Aksa.

“Pada akhirnya kami finish di urutan ke 3 Pacific Cup, dan itu merupakan hasil yang cukup baik dimana kami mendapatkan 20 Point di seri Pacific ini, mengingat Subhan sudah lama kami tidak berkompetisi di event Internasional, jadi seri ini boleh dikatakan awal yang bagus untuk melanjutkan seri Pacific Cup selanjutmya, terima kasih untuk team yang telah menyiapkan kendaraan yang ok” dikatakan oleh Hade Mboi.

“Evaluasi terus kami lakukan untuk seri selanjutnya, Subhan memulai dengan cukup baik di seri Australia ini, dan yang lebih penting lagi kampanye “BATIK IS INDONESIA” sukses, dimana dapat menarik perhatian panitia dan penonton setiap kendaraan Subhan yang bermotif Batik melintasi di SS maupun Service, Mudah-mudahan di seri selanjutnya Team dan kampane Batik is Indonesia lebih meriah baik dari segi prestasi dan kampanye nya dari seri Australia ini” kata Mago Sarwono, Director Team.

Seri kedua dari rangkaian Pacific Cup ini akan berlangsung 17-19 Juni di New Caledonia dan seri ketiga pada 15-17 Juli di Whangarei New Zealand.

Tidak ada komentar: