Kamis, Februari 04, 2010

SUBHAN AKSA TERPIKAT DRIFTING

Pereli andalan “Pertamina Bosowa Rally Team”, Subhan Aksa, pada hari minggu kemarin (31/1) mengikuti kejuaraan “JAKDRIFT 2010" di Sirkuit JiExpo Kemayoran Jakarta. Turun dengan menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution X nomor start 86 ini Subhan berhasil menembus ke babak 16 besar.

“Tidak ada rencana untuk ikut drifting sebenarnya, tetapi pada saat diberitahu masih ada kesempatan untuk ikut, saya pikir kenapa tidak untuk mencobanya. Dan ternyata berhasil mencapai babak 16 besar.” Ujar Subhan yang mengaku ingin terjun lebih serius di ajang drifting yang sedang marak ini.

“Saya sangat menikmati setiap kali melakukan side ways di drifting ini. Sayang saya tidak sempat melakukan persiapan apa-apa, baik di mobil maupun pada teknik mengemudinya. Beruntung ada beberapa teman yang membantu saya untuk bisa memahami beberapa teknik drifting, walaupun praktis saya tidak sempat berlatih sama sekali. Event berikutnya, saya akan melakukan persiapan yang lebih matang termasuk kemungkinan memodifikasi mobil reli lama saya menjadi mobil khusus drifting.” Lanjut Subhan yang berencana untuk membangun mobil reli pertamanya sebuah Mitsubishi Lancer Evolution II untuk menjadi mobil drifting, kesimpulannya sangat menyenangkan melihat atmosfir dari para penggemar drifting, dan driver-driver muda yang ikut di ajang ini punya kemampuan yang luar biasa, apalagi kebetulan musim reli 2010 belum dimulai, mengikuti drifting bisa dijadikan ajang untuk berlatih. Jika ada waktu saya akan kembali berlaga di drifting.” lanjut Ubang.

“Buat kami sama sekali tidak masalah Subhan mengikuti kejuaraan drifting, karena hal ini pasti juga akan menjaga kemampuan reli nya. Tapi memang harus dibatasi selama tidak bentrok dengan jadwal reli. Karena kalau semua berjalan lancar, program reli Subhan tahun ini juga tidak sedikit.” imbuh Mago Sarwono, Direktur FBRT Sport, yang membawahi Subhan dalam menjalankan program reli nya.

Seperti diketahui, Subhan Aksa saat ini tengah bernegosiasi dengan beberapa pihak sponsor untuk mendukung programnya tahun 2010 baik pada kejuaraan nasional maupun beberapa event internasional. Pereli berusia 23 tahun, yang tahun 2008 berlaga di ajang Production Car World Rally Championship ini, berencana akan mengikuti beberapa event internasional seperti Asia Pacific Rally Championship dan World Rally Championship.




www.interallyers.blogspot.com


untuk melihat foto