Selasa, Mei 18, 2010

RELEASE PERTAMINA PRIMA XP BOSOWA RALLY TEAM

Bisa di bilang beruntung bisa juga dianggap taktik yang cukup baik. Subhan Aksa dan Hade Mboi yang kembali menggunakan Mitsubishi Evo IX mengalami masalah sejak memasuki SS 3. Dari Start SS 3 mobil mereka sudah dirundung masalah dengan mesin, menempuh jarak kurang lebih 29.25 KM d SS 3 mereka harus berhati hati, karena dari sejak start SS kendaraan mereka sudah mengalami overheat, sehingga mobil tidak bisa di kendarai dengan maksimal.

Setelah mengalami overheat di SS 3, Subhan tertinggal 1 menit 16.9 detik dari peringkat 1 Roy Nirwan dan menduduki posisi ke 4.

Subhan Aksa :
“start SS 3 mobil mulai masalah dengan overheatingnya, bagus setelah SS 3 kita masuk service. Tim sempet mengecek masalahnya dan beranggapan bahwa radiator tidak bekerja dengan maksimal, oleh karena itu mereka mengganti radiator kendaraan kami. Namun pertengahan jalan di SS 4, mobil kembali mengalami masalah dengan overheating nya, sehingga saya tidak bisa maksimal membawa kendaraannya”

Setelah menyelesaikan 5 SS pada hari pertama Subhan Aksa dan Hade Mboi menduduki peringkat kedua, dengan selisih 48 detik dari peringkat pertama Roy Nirwan.

Hade Mboi :
“Pada hari kedua, di karenakan asal kendala panasnya mesin mobil belum ditemukan juga, akhirnya kami memutuskan untuk berusaha finish saja, dan meraih point sebanyak banyaknya. Tetapi kemudian pada SS 8, mas Roy mengalami nasib sial, pecah ban, jadi deh kita naik keperingkat 1 dengan menyisakan 1 SS, yaitu SS 9 dengan jarak 29.25 KM”

Selain gangguan pada mesin, pada hari ke dua seluruh peserta dirundu dilemma baru. Hujan yang turun pada malam sebelumnya membuat lintasan pada SS 7, 8 dan 9 berubah total dari beberapa hari sebelumnya ketika mereka mengadakan survey. Sempat tertunda beberapa jam karena perbaikan jembatan yang rusak, para peserta dibuat bingung dengan pemilihan ban, apakah memakai ban hujan atau ban kering. Dan akhirnya SUBHAN memutuskan untuk memakai ban hujan karena tujuan nya hanya untuk mencapai garis finish.

Subhan :
"perjuangan mempertahankan juara nasional ternyata sangat berat, selain mendapat persaingan yang ketat dari roy nirwan, saya harus mempertahankan mesin saya agar dapat finish. overheat mulai dari start SS3, saya hanya berharap mesinnya dapat bertahan hingga finishnya rally. Pada akhirnya saya bersyukur bahwa saya dapat finish no 1 di rally pertama di tahun 2010 ini. Seri pertama telah terlewati masih ada 3 seri lagi yang saya rasa akan lebih berat dari seri awal ini. Selain treknya yang menantang saya yakin juga kompetisinya akan meningkat”

Subhan Aksa dan Hade Mboi dari PERTAMINA PRIMA XP BOSOWA RALLY TEAM akhirnya dapat finish no 1 dengan catatan total waktu 1 jam 23 menit 30 detik. Akbar Hadianto berada di peringkat kedua dengan selisih 33 detik dan Riezka Donalsha di peringkat ke 3 dengan seliash waktu 2 menit 11 detik.

Saksikan aksi PERTAMINA PRIMA XP BOSOWA RALLY TEAM di rally berikutnya, Seri 2 CELEBES RALLY 23-25 Juli 2010.

Tidak ada komentar: