Rabu, Mei 12, 2010

RELEASE PERTAMNA BOSOWA RALLY TEAM

Setelah lama ditunggu akhirnya Kejuaraan Nasional Rally akan dilaksanakan pada minggu ini. Jadwal yang seharusnya di mulai pada bulan Maret lalu sempat tertunda dan baru akan dimuali pada tanggal 14-16 Mei 2010. Subhan Aksa yang berhasil menjadi Juara Nasional Rally dan Sprint Rally pada 2009 lalu, siap untuk mempertahankan kedua gelar tersebut.

“Saya harus mempertahankan gelar tersebut, Saya rasa mempertahankan jauh lebih susah, karena akan banyak pereli-pereli lain yang akan berusaha untuk mendapatkannya. Guna mempertahankan gelar juara ini, saya dan Hade sudah melakukan persiapan pada pertengahan bulan April lalu di trek Dawuan, Cikampek” ujar Subhan Aksa.

Pada persiapan yang mereka lakukan pada bulan April lalu, Subhan juga sudah mencoba kendaraan barunya yaitu mitsubishi EVO X. Tetapi di karenakan adanya kendala pada girboks Subhan urung memakai kendaraan tersebut dan tetap akan mengandalkan Mitsubishi evo IX nya, yang sudah terbukti membawa dia mendapatkan 2 gelar nasional sekaligus ditahun 2009.

“Waktu latihan kami mencoba 2 kendaraan, dan dari waktu yang ada Evo X dapat dibilang lebih kencang ½ detik perkilometer dari EVO IX yang lama, tetapi dikarenakan perlu settingan kembali yang sesuai dengan gayanya si Ubang maka seri pertama di Balikpapan nanti saya akan tetap memakai EVO IX. Mudah-mudahan untuk seri ke 2 saya akan memakai EVO X” menurut Hade Mboi.

Guna mempertahankan gelarnya Subhan tetap akan didampingi oleh salah satu Navigator terbaik nasional kita. Kalau tahun 2009 merupakan gelar Rally Nasional pertama bagi Subhan, lain halnya dengan Hade. Tahun 2009 merupakan gelar ke 5 Hade sebagai navigator. Dengan ke 5 gelar tersebut bias dikatakan bahwa Hade Mboi merupakan Navigator terbaik yang ada di Indonesia. 4 gelar juara nasional Hade Mboi didapatkan ketika dia berpasangan dengan Herry Agung.

“Akhirnya pada tahun 2009 saya dapat membantu Subhan untuk mendapatkan Juara Nasional Rally, lega rasanya setelah 3 tahun mencoca belum berhasil, akhirnya pada tahun lalu telurnya pecah. Mudah mudahan tahun ini kami dapat mempertahankan gelar tersebut” tambahnya lagi. Subhan Aksa dan Hade Mboi kembali di support oleh PERTAMINA PRIMA XP, SEMEN BOSOWA, PUMA dan BJM.

Reli Balikpapan akan dimulai pada hari Jumat 14 Mei 2010 di E Walk Mall, Balikpapan Super Block. Pada hari sabtu 15 Mei 2010, peserta akan memulai start dari Kantor Bupati Penajam dan akan menempuh 6 SS (special Stage) dengan total jarak 85.04 KM. Hari minggu 16 Mei 2010 mereka akan menempuh 5 SS (special Stage) dengan total jarak 70.05 KM. Ceremonial finish akan membawa peserta kembali ke kanto Bupati Penajam.

1 komentar:

tenri mengatakan...

semongah jaya slalu di relly mana pun