Rabu, Mei 05, 2010

RESULT VISIT BABEL RALLY 2010 - KEJURNAS TIME RALLY SERI 3

Kejurnas Time Rally seri 3 yang berlangsung di Bangka, 30 April - 2 Mei 2010 berlangsung dengan meriah, event yang diselenggarakan oleh Sriwijaya Air yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Prov. Bangka Belitung dengan melibatkan undur Pemda dan seluruh Jajarannya.

Ceremonial Start untuk melepas 80-an peserta dilakukan di lapangan Merdeka Bangka dibuka oleh Gubernur Prov. Bangka dihadiri oleh Kapolda dan aparat lainnya. Ini merupakan lomba otomotif terbesar pertama yang pernah di gelar di propinsi Bangka Belitung dan ditahun kedepan Gubernur mengharapkan agar IMI mengadakan kembali kegiatan otomotif berskala nasional di Bangka.

"Saya akui persiapan masih kurang. Kami memang tidak mematok target peserta tapi saya memperkirakan lebih 100 peserta dikarenakan adanya kegiatan Fun Rally di hari Minggu, Namun itu bukan hal yang utama kami akan memperbaiki di seri seri berikutnya," kata Presdir Sriwijaya Air, Chandra Lie dalam sambutannya.

Soal yang digarap oleh Fitra Bayu cs membuat para peserta lokal hampir tidak mengalami kesulitan dalam menjalani rutenya dikarenakan sehari sebelum lomba mereka membuat "coaching clinic" dalam untuk menghadapi soal time rally dan terbukti juga mereka memahami tinggal mendalami perhitungan waktu saja.

Keindahan alam di pulau Bangka yang dilewati selama rute rally membuat peserta nasional sangat menikmatinya apalagi di event ini terdapat juga peserta pemula dari Sumsel, Sulsel, Kaltim dan Bengkulu yang mengamati perlombaan untuk seri selanjutnya di Bengkulu.

"Seri selanjutnya dari seri Sriwijaya Air akan diadakan di Bengkulu tanggal 21 - 23 Mei nanti, saya sengaja datang disini sebagai peserta untuk melakukan pembelajaran tentang Time Rally dan penyelenggaraannya, Babel dan Bengkulu memang belum pernah mengadakan Kejurnas Time Rally, mudah-mudahan dengan studi ini nantinya event Bengkulu dapat berlangsung meriah" ujar Bapak Tarmizi selaku Ketua Harian Pengprov Bengkulu.

Dari pengamatan kami selama mengikuti event Bangka ini, tidak dapat dipungkiri bahwa Time Rally adalah suatu kegiatan olahraga bermotor yang cocok untuk mempromosikan pariwisata daerah setempat sekaligus berlomba, semua masyarakat dapat mengikuti dengan menggunakan kendaraan sehari-harinya dan tidak diperlukan lintasan khusus" tambahnya lagi

Yang perlu diacungi jempol kepada penyelenggara adalah alih pengetahuan dalam menggunakan tenaga sdm lokal untuk penjaga pos, mereka begitu patuh dan menerapkannya dengan baik setiap instruksi sewaktu pelatihan, terbukti jika peserta belum melewati rambu pos, petugas tidak akan mencatat atau memberikan waktu dan stempel pos.

BRAVO untuk semuanya....

Result VISIT BABEL RALLY 2010