Minggu, Juni 19, 2011

SUBHAN PERBAIKI POSISI DI HARI KEDUA

Setelah melampaui etape terpanjang di Rally New Caledonia 2011, dengan menempuh 127 kilometer, pereli Bosowa Rally Team, Subhan Aksa, berhasil memperbaiki posisinya dari overall APRC kesebelas pada hari pertama menjadi kelima dan untuk Kejuaraan Pacific Cup saat ini menjadi peringkat keempat sementara. Hasil ini cukup menggembirakan karena Subhan menunjukkan perbaikan waktu yang sangat signifikan dibandingkan di hari pertama pada saat Subhan mengalami masalah dengan suspensinya.

“Tim mekanik telah bekerja sangat baik dalam memperbaiki kerusakan di mobil akibat tabrakan kemarin di stage pertama, saya sangat percaya diri untuk terus memperbaiki waktu hari ini. Terima kasih untuk tim mekanik dan besok perjalanan masih panjang, mudah-mudahan saya dapat memperbaiki posisi kami” ujar Subhan Aksa yang di hari kedua ini beberapa kali mencatatkan waktu tercepat di tiga besar kejuaraan umum Asia Pacific.

“Kami cukup puas dengan penampilan Subhan hari ini. Tetap masih ada hal-hal yang perlu dikembangkan, tetapi perbaikan waktu dia dibandingkan pereli-pereli lain yang lebih berpengalaman sudah mulai terlihat. Besok kita akan instruksikan Subhan untuk terus menekan untuk memperbaiki posisinya” sambung manajer tim Bosowa Rally Team, Mago Sarwono.

“Memang untuk bersaing meraih podium di Pacific Cup ini cukup sulit, hal ini terbukti dari 4 dari 5 besar di overall APRC adalah peserta Pacific Cup. Tapi dengan ini, tim kami jadi lebih bisa mengukur kecepatan Subhan yang sebenarnya, serta di point-point mana pengembangan perlu dilakukan. Sebagai persiapan untuk program Subhan tahun depan” lanjut Mago.

Di hari terakhir besok, para peserta masih harus menjalani 80 kilometer yang terbagi atas 6 stage di daerah Prony dan Neuville. Di seri pertama di Australia, Subhan berhasil menduduki peringkat ketiga Pacific Cup di bawah pereli Inggris Mark Higgins dan Rifat Sungkar. Dengan tidak hadirnya Mark Higgins di putaran kedua ini, maka membuka kesempatan bagi kedua pereli Indonesia, Rifat Sungkar dan Subhan Aksa, untuk mengambil alih posisi pimpinan klasemen Pacific Cup 2011 menjelang putaran terakhir di Selandia Baru bulan depan.

Posisi sementara kejuaraan umum APRC New Caledonia 2011
*Chris Atkinson (AUS) PROTON SATRIA NEO S2000 01:55:06
*Nathan Quinn (AUS) MITSUBISHI EVO IX 01:55:55
*Rifat Sungkar (INA) MITSUBISHI EVO X 01:56:14
Katsuhiko Taguchi (JAP) MITSUBISHI EVO X 01:57:39
*Subhan Aksa (INA) MITSUBISHI EVO IX 01:58:02
*Peserta Pacific Cup…

Tidak ada komentar: