Selasa, Mei 27, 2008

KEJURNAS SPRINT RALLY SERI 1 & 2

Beberapa hari lalu saya mendapat banyak sms dari rallyers tuk nanyain result sprint rally, agak bingung neh di upload gak neh resultnya, ntar jadi gak time rally neh takutnya, eh berhubung juga event time rally sepi maka ya udah dinaek tayang lah laporan sprint rally, dimana disitu juga ada para mantan/atlit time rally.
Nah berikut ini saya coba menyadur berita dari harian Analisa, Sumatera Utara edisi senin, 26/05.

Penampilan gemilang pereli nasional Roy Nirwan (Kaltim) menggunakan Mitsubhisi Evo VI Group A dan Ijeck (Sumut) membawa mereka melejit ke posisi puncak putaran II Kejurnas Sprint di sirkuit Cemara Abadi Medan, Minggu (25/5).

Ijeck yang mengenderai Subaru Impreza WRX Group N, akhirnya menempati posisi runner-up dengan total waktu 8 menit 54 detik. hanya terpaut 1 detik dengan sang juara Roy Nirwan (08:53).

Keduanya menunjukkan grafik kemajuan luar biasa justu pada saat situasi persaingan semakin panas dengan tampilnya juara Kejurnas Reli 2007 Ricardo Gelael. Sean Gelael (Serge Rally Team) dan Sadikin Aksa (FBRT Management) pada putaran II.

Ijeck pada putaran I hanya menempati urutan ke-4 klasement overall dan naik dua level, lonjakan fantastis ditunjukan Roy Nirwan (FBRT Management) yang pada putaran I hanya pada posisi ke-9.

Persaingan Kejurnas Sprint musim kompetisi 2008 masih menyisakan dua putaran lagi, Ijeck kemarin terlihat tampil maksimal sehingga para pengunjung juga merasa puas melihat penampilannya yang benar-benar menggambarkan tipikal anak medan.

Semua handicap baik tikungan tajam, genangan air (water splash) maupun tanjakan dilibas dengan kecepatan penuh, semangat ini tak urung memancing aplus yang cukup genuruh dari para pengunjung di tribun kehormatan.

Start SS 1 dilakukan dengan melepas 2 kendaraan sekaligus, sehingga penampilan terlihat semakin menarik, Akbar Hadianto sebagai juara Sprint seri I (FBRT) dan Ijeck mendapat giliran pertama melakukan start di Group N dan penonton pun semakin membludak, Ijeck unggul 4 detik lebih cepat.

Yang menarik adalah penampilan Juara Nasional Reli tiga kali yaitu Herry Agung (FBRT) menggunakan Mitsubhisi Evo IX yang kali ini dinavigatori oleh Adi Wibowo sekaligus Manager Team FBRT melakukan head to head dengan Juara ke-tiga Seri I kemarin, Benny Lautan dari Sumut yang menggunakan Subaru WRX, Keduanya terlihat begitu menempel dan seru, dan akhirnya dimenangkan oleh Benny terpaut 1 detik.

Tak kalah menariknya pereli veteran dari Team Serge Ricardo Gelalel, setelah tertinggal 6 detik di SS 1 maka di SS 2 mampu membukukan waktu 4:24, waktu tercepat diantara peserta lainnya sehingga total waktu yang dikumpulkannya sama dengan total waktu Ijeck, tetapi dikarenakan catatan waktu Ijeck lebih cepat di SS 1, maka pasangan Ricardo Gelalel/Anthony Sarwono berhak menempati posisi ketiga .
Posisi ke 4 ditempati oleh pasangan Sadikin Aksa berpasangan dengan Kukuh P menggantikan posisi adiknya Subhan Aksa yang tidak dapat hadir dikarenakan Sabtu (24/05) berangkat menuju Yunani untuk mengikuti kejuaraan PWRC.

Penampilan Roy Nirwan yang begitu prima dan tidak ada kendala pada kendaraan seperti yang dialami pada seri I membuat catatan waktu nya unggul dari peserta lainnya dan berhasil menjadi Juara Umum di seri ke-dua ini.

Berikut Klasement Overall Seri II
1. Roy Nirwan/Lanang D, FBRT Management, 08:53
2. Ijeck/Uche, Bla-Bla-Bla Motorsport, 08:54
3. Ricardo Gelael/Anthony S, Serge Motorsport, 08:54
4. Sadikin Aksa/Kukuh P, FBRT Management, 08:57
5. Benny Lautan/Edwin N, Falken 128, 08:58
6. Akbar Hadianto/Arianto S, FBRT Management, 09:00
7. Herry Agung/Adi Wibowo, FBRT Management, 09:00
8. Sean Gelalel/Hervian S, Serge Motorsport, 09:25
9. Rendy Siregar/Dian S, RSP Rally Team, 09:35
10. Dodi/Prihatin K, Bla-Bla-Bla Motorsport, 09:49

Tidak ada komentar: