Kamis, Mei 29, 2008

REVIEW WISATA RALLY KODAM-HIPMI

Sukses, Wisata Rally Kodam-hipmi Hari Ini, Penyerahan Hadiah Pemenang, 28 Mei 2008
http://www.tni.mil.id/

Wisata rally yang digelar BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Papua bersama dengan Kodam XVII/Cenderawasih dengan menempuh rute Jayapura-Keerom-Demta-Jayapura, yang telah digelar 24 Mei 2008 lalu, dinilai telah berlangsung lancar dan sukses. "Kami dari panitia telah bekerja secara maksimal dan kami bersyukur bahwa kegiatan itu telah berlangsung dengan lancar dan sukses," kata Ketua Harian Panitia Wisata Rally, Irwan Idris, SE. kepada wartawan dalam press conference di Sekretariat Wisata Rally, Ruko Dok II, Jayapura, Selasa (27/5).

Lancarnya kegiatan wisata rally dalam rangka peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-45 ini, ujar Irwan Idris, tidak terlepas dari adanya kerjasama yang baik antara BPD HIPMI Papua, IMI Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih. Di samping itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah mendukung jalannya kegiatan wisata rally ini. Untuk itu, lanjut Irwan Idris, penyerahan hadiah rally wisata tersebut, akan diselenggarakan di Pendopo Makodam XVII/Cenderawasih, Polimak, Jayapura sekitar pukul 09.00 Wit. "Penyerahan tropy dan hadiah bagi pemenang akan dilangsungkan Rabu (28/5) di Makodam XVII/Cenderawasih.

Untuk itu kepada seluruh peserta diminta untuk hadir, sebab bagi pemenang selain mendapat tropy juga uang pembinaan,' ujar Irwan didampingi Sekum Panitia OC, Mursal Adhan, Bendahara Umum, Dian Daat, Ketua Humas, Nixon Ayomi, Kabid Pariwisa IMI Papua, Paulus Padangga dan Pimpinan Lomba, Baltasar Patty. Menurut Irwan, penyelenggaraan rally wisata diselingi dengan acara bhakti sosial yang baru pertama kali digelar tergolong cukup sukses dan mendapat apresiasi dari masyarakat. Ini terbukti dari banyaknya peserta yang ikut. Untuk itu, lanjutnya, rencananya even ini akan dijadikan sebagai kalender tahunan IMI bekerja sama dengan Kodam XVII/Cenderawasih. Meski kemungkinan pelaksanaannya hanya dua tahun sekali. Tapi kegiatan tersebut sangat efektif dalam meningkatkan pariwisata di Papua. Apalagi, kata Irwan, sesuai dengan maksud kegiatan ini sebagai salah satu wadah penyaluran hobby dan promosi pariwisata di Provinsi Papua dan nilai sosial kemasyarakatan serta disiplin berlalu lintas dan bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan pemerintah dengan masyarakat yang harus selalu dipupuk dan dibina, membantu pemerintah melaksanakan program tertib dan disiplin berlalu lintas dijalan raya, layanan wisata bersama keluarga sekaligus cinta lingkungan dan memasyarakatkan olah raga otomotif di Jayapura.

Sementara itu ketika disinggung tentang bagaimana kriteria dalam menentukan pemenang pada rally tersebut, Baltazar Patty selaku pimpinan lomba mengatakan, bahwa pihaknya sudah memiliki kriteria atau sistem penilaian dan dijamin sangat obyektif. "Kita memberikan penilaian sejak pendafataran, mulai dari kelengakapan SIM, tanda pengenal serta kartu izin star. Lalu selama perjalanan juga dinilai jika tidak sesuai ketentuan dikurangi pointnya, seperti tidak melapor pada pos-pos yang sudah ditentukan. Yang Jelas penilaian kita sangat obyektif,' ujarnya. Adapun tropy yang disiapkan panitia sebanyak 25 piala dengan berbagai kategori, sedangkan uang pembinaan yang disiapkan panitia senilai total Rp 35 juta. Kegiatan wisata rally ini, rute pertama Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura-Keerom yang dilaksanakan 24 Mei 2008 dan rute kedua yakni Keerom-Demta-PTC Jayapura, 25 Mei 2008. Irwan menjelaskan dalam hari pertama sampai di Keerom, disambut oleh Bupati Keerom, Celcius Watae dan Wabup, Waghfir Kosasih yang sangat mendukung kegiatan ini. Saat tiba di Demta, ada penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat dan penyerahan bantuan untuk rumah ibadah, yakni gereja dan masjid yang diserahkan langsung Ketua Umum BPD HIPMI Papua, Bahlil Lahadalia SE dan kegiatan pengobatan massal. Selanjutnya, tiba di kantor Bupati Jayapura disambut Bupati Jayapura, Habel Melkias Suwae bersama muspida termasuk Ketua DPRD Jayapura dan terakhir sampai di PTC Jayapura, disambut oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Haryadi Soetanto.

Tidak ada komentar: