Selasa, April 27, 2010

RIFAT KIBARKAN MERAH PUTIH DI MALAYSIA

Perally team Pertamina Prima XP Rifat Sungkar/Scot Beckwith memenuhi komitmennya untuk mengibarkan bendera MERAH PUTIH dii podium event Asia Pacific Rally Championship 2010. Dimana mereka berhasil naik podium di Rally Malaysia yang merupakan putaran 1 serie APRC dan ARC. Dengan meraih podium ke 2 Asia Cup dan ke 3 APRC .

“This is the SPIRIT OF INDONESIA“ ujar Rifat dipodium kemenangan, saat mereka mengibarkan MERAH PUTIH dipodium finish yang disaksikan Tengku Temenggung Johor – Tengku Idris Ibni Sultan Ibrahim dan langsung mendapatkan applaus dari penonton

Rifat dan Scot dengan kendaraan Subaru Impreza WRX Sti, dapat naik 2 peringkat dari hasilnya dileg 1 (hari Sabtu), adalah hasil kerja keras team mekanik yang dipimpin oleh M.Bintang dapat mengatasi masalah yang dihadapi oleh Rifat di leg 1 yang terkendala oleh gear box pada kendaraannya.

"Ini adalah bentuk perjuangan kami. Dengan segala kemampuannya, Rifat dapat memperkecil dan bahkan memperbaiki posisinya dua peringkat keatas, meskipun kendala tersebut “kambuh” lagi di 4 SS terakhir, tapi dia dapat tetap berkepala dingin untuk dapat mengatasinya" ujar Harris selaku manager team Pertamina Prima XP.

Sesuai peraturan FIA APRC hanya dapat diikuti di 6 dari 7 penyelenggara APRC, Rifat akan absen di serie ke 2 di Hokaido/Jepang akan kembali diputaran 3 sampai putaran 7 yaitu di New Zealand (awal Juli), Australia (akhir Juli), New Caledonia (Agustus), Indonesia (September) dan China (November).

Urutan kejuaraan Asia Rally Cup adalah : posisi 1. Gurav Gill/Glen Macneal (3 jam 34’11”), posisi 2 Rifat Sungkar/Scot Beckwith (3.55’23”) dan posisi 3 M.Rafiq/Udhaya (3’59’06”). Sedangkan kejuaraan APRC diraih diraih perally Jepang Katsu Taguchi / Mc Stacey (3.19’07”), juara 2 Gurav Gill/Glen Macneal (3.34’19”) dan juara 3 Rifat Sungkar/Scot Beckwith (3.55’23”).

Tidak ada komentar: