Kamis, Februari 19, 2009

SERGE JUNIOR RALLY 2009

Menurut Info yang didapat dari situsnya SERGE RALLY TEAM maka Serge Motorsport merencanakan menggelar kejuaraan Serge-KFC Junior Rally sebanyak tiga atau empat putaran sepanjang 2009, menggantikan seri Serge-KFC Sprint Rally yang diadakan musim lalu sebanyak tiga putaran.

Ricardo “Kadok” Gelael sebagai penggagas perlombaan itu menuturkan, putaran reli yunior itu akan diadakan di seputar Sentul, Bogor, Dawuan (Cikampek) dan Purwakarta di Jawa Barat, namun start dan finishnya direncanakan diadakan di pusat kota.

“Perlombaan itu tidak ubahnya seperti sprint reli yang sudah ada, tetapi ada modifikasi yang ingin kita terapkan. Ini bukan masalah usia karena sifat lomba terbuka,” kata Kadok dengan menambahkan, perlombaan untuk tiap putaran direncanakan sekitar enam trayek khusus (SS=special stage) sekitar 70-80 kilometer.

Konsep perlombaan ini, kata Kadok, agar semakin banyak pereli yang dapat mengikutinya, baik yang pemula atau pun yang lama. “Kita sih ingin menggali bobot dan menyalurkan bakat para pereli pemula, tapi kalau pereli tua masih ingin berkiprah ya silahkan saja. Mereka juga bisa menjadi inspirator bagi pereli muda,” kata juara nasional reli 2006 itu.

Poedio Oetojo, mantan pereli yang kini sebagai penyelenggara perlombaan dan pernah mengadakan lomba reli yunior pada akhir 80-an, menyambut baik ide penyelenggaraan reli yunior itu.

“Ide itu amat bagus saat cabang olahraga ini mulai bangkit lagi. Ide dasarnya adalah member sarana dan prasarana bagi para pemula agar mereka mencintai dan menyalurkan hobinya di bidang ini dan suatu saat kelak kita harapkan mereka akan berprestasi secara nasional dan internasional,” kata Poedio belum lama ini.(arl)

Disadur dari Tabloid Otomotif, Kejuaraan Junior Rally ini akan dijadwalkan pada tanggal 9-10 Mei 2009 dan 7-8 November 2009.

Tidak ada komentar: