Minggu, Agustus 16, 2009

RIFAT PERSEMBAHKAN KADO HUT RI

Pasangan Cody Crocker/Ben Atkinson dari Australia yang menggunakan Subaru Impreza WRX dari Motor Image Rally Team memenangkan FIA Asia Pasifik Rally Championship (APRC) ANCOM Malaysia Rally 2009 (MR9) di Kota Tinggi, Johor Baru Malaysia, dengan catatan waktu 3hr 16 min 30sec.

Sedangkan rekan satu teamnya Emma Gilmour/Claire Mole pasangan wanita godo-gado dari New Zealand dan Inggris menempati di posisi kedua dengan catatan waktu 3hr 28min 50sec, Podium ketiga di tempati oleh pereli Indonesia Rifat Sungkar/Scoot Beckwith (RI/AUS) yang menggunakan Mitsubishi Evo 8 dari Pertamina Prima XP Rally Team yang tertinggal dari Gilmour 12 min 47 sec.

Untuk Kejuaraan Asia Rally Championship, Rifat berada di posisi kedua setelah Cody Crocker, ini adalah posisi terbaik Rifat untuk kado HUT Republik Indonesia ke 64 tahun.

"Saya sangat senang dapat menyelesaikan perlombaan hari ini. SS sangat menuntut konsentrasi kami, tidak boleh melakukan kesalahan karena dapat berakibat fatal" kata Crocker.

Pereli India Gaurav Gill, rekan Taguchi dari MRF Rally Team, yang kemarin tidak dapat menyelesaikan Leg 1 karena masalah mekanik, mencatat waktu tercepat di 4 SS pada Leg 2 ini dengan menggunakan kendaraan Mitsubishi Lancer Evo 10.

"Belajar dari pengalaman Leg 1, saya mencoba beradaptasi dengan kendaraan baru ini, saya mencoba lebih menekan lagi dan berhasil memenangkan 4 SS,meskipun di SS 10 ada maslah rem, mudah-mudahan saja di Rally of Indonesia Oktober nanti saya bisa mengulangi kemenangan seperti tahun lalu" ujar Gaurav.

Pereli Malaysia yang juga pernah menjadi Juara Dunia Group N WRC, Karamjit Singh menggunakan Proton Satria Neo S2000, hari ini lebih baik setelah kemarin harus berhenti di Leg 1.
Berikut hasil dari kejuaraan.
1. Result APRC ROUND 5
2. Result ASIA RALLY CHAMPIONSHIP

www.interallyers.blogspot.com

Tidak ada komentar: