Rabu, Agustus 12, 2009

SUBHAN CAPAI TARGET TAHAP PERTAMA

Subhan Aksa, pereli dari PERTAMINA BOSOWA RALLY TEAM berhasil menjuarai kejuaraan nasional Borneo Rally 2009 di Penajam, Kalimantan Timur. Reli yang berlangsung pada 1-2 Agustus 2009 merupakan seri pertama Kejuaraan Nasional Rally Indonesia.

Menggunakan kendaraan Mitsubishi Evo IX, Subhan mencatat waktu terbaik dari 11 SS yang dilombakan dengan total 1:18:26.10 unggul 26,60 detik dari Rizal Sungkar yang tercatat sebagai pereli tim PERTAMINA PRIMA XP RALLY TEAM. Roy Nirwan, pereli tuan rumah, dari tim BALIKPAPAN READY MIX RALLY TEAM menjadi juara ketiga terpaut 1 menit 52 detik dari Rizal Singkar.

“Alhamdullilah saya dapat menyelesaikan lomba, meskipun di SS 4 ada sedikit masalah dengan penonton yang berada di dalam lintasan SS sehingga saya harus menghindarinya dan sempat menabrak pohon. Di hari kedua, kami mencetak waktu tercepat di semua SS, sehingga bisa kembali memimpin kategori kejurnas di akhir lomba. Tim bekerja sangat baik dalam memperbaiki mobil. Secara keseluruhan saya puas dengan lintasan di Penajam ini dengan karakter High Speednya” ujar Subhan Aksa.

“Semuanya berjalan baik kecuali insiden overshoot di SS 4. Saat itu di Kilometer 4, sekelompok penonton berdiri di badan jalan. Kecepatan kami cukup tinggi saat itu, dan jaraknya cukup dekat dengan tikungan berikutnya. Sehingga setelah menghindari mereka, sulit untuk kembali ke jalur lagi. Kami menabrak beberapa pohon, untungnya di sekitar tempat itu pohonnya masih kecil-kecil, sehingga kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah, dan kami bisa melanjutkan lomba walaupun kehilangan waktu.” Jelas Hade Mboi, co driver yang telah mendampingi Subhan sejak tahun 2006.

Menurut Mago Sarwono, Direktur Team, “Subhan mencapai target pada seri pertama, dikarenakan Cody Crocker yang mencatatkan waktu tercepat tidak mendapatkan point di seri Kejuaraan Nasional Rally Indonesia ini, maka Subhan saat ini memimpin perolehan nilali sementara posisi Driver, mudahan-mudahan saja target dari Team untuk menyatukan juara Nasional Rally & Sprint dapat dicapai oleh Subhan di tahun ini, dan juga posisi Kejuaraan Team Club di seri Borneo Rally ini PERTAMINA BOSOWA RALLY TEAM behasil menduduki posisi kedua setelah GO SERGE RALLY TEAM.

Saat ini Team tengah mempersiapkan kendaraan anyar Mitsubishi Evolution X untuk seri selanjutnya, kendaraan tersebut sedang dirakit dan dipersiapkan dengan kerjasama antara Ralliart Europe dan teknisi dari Firna Protechnik yang dikomandoi oleh Wiewie Rianto.

“Persiapan kendaraan terus dilakukan, pengerjaan dilakukan di Jakarta, mudah-mudahan saja sesuai dengan jadwalnya untuk seri Makassar nanti, dan saya juga harus melakukan test untuk penyesuian dan ini akan membutuhkan waktu yang sangat banyak, jika memang benar-benar sudah ok maka saya akan menggunakannya kendaraan Evo X tersebut di seri selanjutnya, kerjasama yang bagus untuk alih teknologi kepada mekanik lokal” lanjut Subhan juga.

BORNEO RALLY merupakan seri reli nasional pertama di tahun ini, seri ke dua akan berlangsung di Makassar pada 3-4 Oktober 2009. Dengan mengantongi point penuh dari seri satu ini mudah-mudahan Subhan dan Hade dapat mempertahankan posisi mereka pada seri ke dua sehingga akan mempermudah bagi mereka untuk mencapai target yang akan diinginkan pada akhir tahun 2009.

Setelah selesainya reli ini Subhan dan Hade, yang kembali dipercaya untuk membawa bendera PERTAMINA PRIMAXP, akan melanjutkan kegiatan social mereka dengan menghadiri “The 9th International Congress on AIDS in Asia and the Pacific” yang akan berlangsung di pulau Dewata Bali pada tanggal 9-13 Agustus 2009. Seperti diketahui mereka ditunjuk oleh Badan AIDS Indonesia untuk menjadi Ambassador AIDS di Indonesia.

1 komentar:

lenol mengatakan...

check out here browse around this website you could try here official statement check these guys out click here for more info