Kamis, Agustus 13, 2009

RIFAT SUNGKAR IKUT ARC 2009

Rifat Sungkar Selasa (11/8/2009) kemarin, telah berangkat ke Malaysia guna mengikuti putaran ke-2 serie Asia Rally Championship 2009 (ARC). Lomba ini akan berlangsung pada 14-16 Agustus di wilayah Johor Malaysia.

Rifat akan tarung dengan pereli manca negara lainnya, Cody Crocker, Taguchi, Gurav Gill, Karamjit Singh, Saladin, serta satu-satunya pereli wanita dari team Subaru Motor Image, Elma Gilmour.

Namun yang pasti di event ARC ini Rifat Sungkar akan tarung dengan ex juara Dunia group N Karamjit Singh. Pereli Malaysia ini akan turun dengan kendaraan terbarunya Proton 2000.

Kedua peserta ini akan mengikuti seluruh putaran kejuaraan Asia Rally Championship yang akan bertarung di Malaysia, Indonesia (Makassar) dan China pada November nanti.

"Ini pertarungan reli perdana di tahun ini setelah vacum hampir 8 bulan, dan Insya Allah dapat menjadi berkah dan dapat mempersembahkan hasil terbaik saja untuk hadiah HUT Kemerdekaan kita," ujar Rifat.

Seperti pada ajang KFC Junior Rally yang berlangsung Mei lalu, Rifat kembali menunjuk navigator asal Australia, Scott Beckwith sebagai pasangannya. Scott dianggapnya berpengalaman mengingat dia sering turun di reli Australia, Amerika dan Kanada. Sebelumnya Rifat sering berpasangan dengan Bill Hayes.

“Kali ini saya berpasangan dengan Scott. Kami akan melakukan survei dalam minggu ini,” kata Rifat.

Sementara Harris Gondokoesoemo yang menjadi Manager Team Pertamina Prima XP ini mengatakan bahwa Rifat Sungkar dan seluruh peserta telah melakukan survey untuk membuat pace note (panduan) pada hari Rabu dan Kamis ini.

Sedangkan area yang alam digunakan yaitu didaerah Kota Tinggi, dengan jarak total 524 kilometer yang terbagi dalam 16 special stage (SS). Ini merupakan daerah baru yang pertama kali digunakan.

"Saya instruksikan Rifat agar memanfaatkan survey lintasan ini dengan maksimal, karena ini merupakan lintasan SS baru dan juga dengan navigator yang baru," ujar Harris yang juga paman Rifat.

Di kejuaraan FIA Asia Cup yang pelaksanaannya bersamaan dengan even Asia Pacific Rally Championship, Rifat akan menggunakan Mitsubishi Lancer Evo 8 yang biasa digunakan adiknya, Rizal Sungkar. Met lomba Rifat.... kami menunggu kado HUT RI nya....

Berikut Entry List ANCOM MALAYSIA RALLY 2009.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....