Senin, Desember 15, 2008

PERUBAHAN ATURAN RALLY & SPRINT PUTARAN 2009

Peraturan Perlombaan Rally dan Sprint kembali mengalami penyempurnaan lagi, kali ini lebih fokus untuk Group N15 dimana untuk musim tahun 2009, pereli yang berkategori Seeded dapat memperebutkan Kejuaraan Group N15 tetapi untuk para pereli pemula tak perlu gentar karena dengan adanya penambahan satu jenis Kejuaraan Nasional Group N15 itu Kejuaraan Nasional Non Seeded Driver dan Navigator N15 tetap diadakan.

Hal ini ini berguna untuk menarik para ATPM agar berpartisipasi di Kejuaraan Rally & Sprint dimana ATPM tersebut dapat merekrut pereli yang berpengalaman.

Satu lagi aturan baru yang akan diberlakukan pada musim depan yang berkaitan dengan safety adalah penggunaan HANS (penyangga leher) yang berhomologasi wajib digunakan untuk Group N dan Group lainnya diberikan pengecualian dengan mengajukan surat keberatan kepada pengawas lomba yang bertugas. Dan untuk penggunaan pakaian balap tetap mengikuti aturan lalu yaitu Group N wajib menggunakan pakaian berhomologasi dan group lainnya dapat menggunakan pakaian produksi dalam negeri.

Perubahan aturan dapat dilihat disini.

Tidak ada komentar: