Senin, Desember 15, 2008

SEAN KEMBALI RAIH REKOR MURI

Jakarta (detiksport.com) - Sean Gelael bukan hanya memastikan sebagai juara navigator Reli Indonesia. Ia juga meraih penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) atas prestasinya tersebut.

Malam Award Rally Indonesia akhir pekan ini terasa semakin lengkap bagi Sean yang kini baru berusia 12 tahun ini. Anak dari Ricardo Gelael dan Rini S. Bono telah sukses menjadi juara co-driver atas keikutsertaannya di Kejurnas Reli Indonesia 2008.

Namun, sebelum menerima piala atas kesuksesannya tersebut, Sean mendapatkan penghargaan lain dari MURI. Bocah SMP Citra Buana, Cilandak, Jakarta Selatan ini masuk dalam rekor MURI sebagai juara navigator termuda di Indonesia.

Kesuksesan Sean menjadi juara navigator ini setelah dalam beberapa kali seri di Reli Indonesia mendampingi pereli David Maslen (Inggris) dan di seri terakhir di Balikpapan mendampingi Cody Crocker dari Australia.


"Usianya baru 12 tahun. Tapi yang membanggakan kami navigator termuda Indonesia ini mendampingi para pereli luar negeri," kata pendiri MURI, Jaya Suprana, saat akan memberikan penghargaan tersebut di sebuah Cafe di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (14/12/2008).

Sementara Sean mengaku dirinya tak mengalami kesulitan berkomunikasi dengan para pereli asing tersebut. "Justru terbalik dengan memakai bahasa Inggris membuat saya jadi lebih mudah," ungkapnya Sean yang memperkuat Serge Rally Team ini.

Ini bukanlah penghargaan MURI pertama yang diterima di Indonesia. Pada tahun 2007, Sean juga mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai Navigator Termuda dalam usia 10 tahun 44 hari yang diberikan di Parapat, Medan.
( key / a2s )

Tidak ada komentar: