Sabtu, November 14, 2009

LONGYOU CHINA RALLY 2009 DIMULAI & RESULT SUPER SS

Tahapan khusus Super Special Stages (Super SS) adalah puncak dari opening ceremony FIA Asia-Pacific Rally Championships (APRC) yang dilaksanakan di Guanghe, Taman Xinhu, Jumat petang kemarin. Rally ini juga merupakan seri keempat dari China National Rally Championships (CRC).

Empat kali juara APRC Cody Crocker dari Australia tampil dengan baik dengan memimpin perlombaan Super SS ini dengan catatan waktu 1 menit, 54,1 detik. Hiroshi Yanagisawa dari Cusco Tim ditempat kedua hanya 0,6 detik dari Crocker. David Higgins dari Tim Tenggara-Motor Wan Yu ketiga, 0,9 detik di belakang Yanagisawa.

Super Special Stage sepanjang 1,82 kilometer dan peserta dilepas 2 starter sekaligus sehingga menjadi tontonan menarik meskipun suhu udara 9 derajat celcius dan berawan. Hujan yang sudah menguyur selama tiga hari terakhir, menjadikan trek basah dan licin. Panitia memutuskan untuk membatalkan kualifikasi dari Grup S driver nasional. Meskipun Group S Nasional tidak bisa bersaing di Super Special Stage, bintang-bintang dari 13 tim dalam negeri ini termasuk mantan juara senam Olimpiade Mo Huilan masih muncul di tempat start sebagai cara mereka untuk mendukung perlombaan rally ini.

Tepat pukul 2:35 sore waktu setempat, Crocker yang mengemudikan Subaru, dan Katsuhiko Taguchi dari Tim MRF dilepas berbarengan. Crocker adalah orang pertama yang melewati garis akhir dengan waktu 1 menit, 54,1 detik.
"Saya melakukan pekerjaan yang sangat bagus hari ini, saya sangat bahagia untuk mencapai hasil pada Super SS ini" kata Crocker.
Sedangkan Taguchi menempati tempat kelima di Super Special Stage.

David Higgins dari Tim Tenggara-Motor Wan Yu meskipun tidak menggeber habis kendaraannya tetapi masih memenangkan ditempat ketiga. Dean Herridge dari Tim Subaru gagal memberikan pertunjukan kepada para penggemarnya, ia finish ditempak ketujuh.

Kami masih menunggu release dari Pertamina Prima XP Rally Team dengan pengemudinya Rifat Sungkar dan navigator asal Australia Scott Beckwith, yang pada Super SS ini Rifat berada pada posisi ke 12 dengan catatan waktu 1:58.8.

Berikut Hasil Super Special Stages klik disini

www.interallyers.blogspot.com

Tidak ada komentar: