Selasa, November 17, 2009

SUBHAN AKSA DI KFC JUNIOR RALLY

Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), yang memutuskan Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2009 hanya 2 putaran saja yang telah berlangsung di Medan Sumatera Utara, karena alasan waktu yang tidak memungkinkan untuk mengadakan putaran ke 3 dan 4 seperti yang direncanakan di awal tahun.

“Waktu yang ada sudah tidak mencukupi,mengingat masih ada KFC Junior Rally di pertengahan bulan November,serta putaran terakhir seri Kejuaraan Nasional Rally pada pertengahan bulan Desember, menyebabkan sudah tidak ada waktu lagi untuk menyelenggarakan kejuaraan nasional sprint rally. Sehingga hasil Kejuaraan Nasional tahun 2009 ini, diambil berdasarkan hasil putaran 1 dan 2 di Medan pada bulan Juni lalu. sehingga Subhan Aksa dan Co-Driver, Hade Mboi,dinyatakan resmi keluar sebagai Juara Nasional Sprint Rally 2009”, demikian penjelasan Kepala Bidang Roda Empat PP IMI Harris Gondokusumo.

Menyikapi hal itu, Juara Nasional Sprint Rally 2009 dari tim PERTAMINA BOSOWA, Subhan Aksa menanggapi, “Saya dan seluruh tim menyambut gembira hasil ini, terima kasih untuk semua pihak yang telah berjuang dan bekerjasama untuk mewujudkan hasil ini. Walaupun pemotongan jumlah putaran bukan yang sesungguhnya kami harapkan. Tahun ini kami berharap untuk menjalankan sebanyak mungkin kejuaraan di tanah air, untuk terus mengembangkan kecepatan kami. Tapi saya yakin apa yang diputuskan oleh PP IMI adalah yang terbaik. Saya berharap tahun depan kompetisi bisa berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya”.

Pereli berusia 23 tahun yang tahun lalu sudah berkompetisi di ajang Production Car WRC ini, memang sangat mendominasi semua kejuaraan di Indonesia sepanjang tahun 2009. Sudah enam pertandingan tahun ini yang selalu berbuah hasil di mana Subhan Aksa keluar sebagai juara. “Tentunya hasil itu bukan hasil dari saya seorang, tanpa dukungan sponsor PERTAMINA PRIMA XP, BOSOWA COORPORATION, MITSUBISHI dan PUMA, tentu hasil itu tidak bisa saya raih. Dan rasa terima kasih sebesarbesarnya saya berikan terutama kepada segenap anggota tim yang telah berusaha sangat keras untuk mewujudkan target kami tahun ini untuk menggabungkan Juara Nasional Rally dan Speed Rally. Kini satu dari dua target kami telah tercapai.”

Di akhir minggu ini, tepatnya tanggal 20–22 November 2009, tim PERTAMINA BOSOWA akan mengikuti perhelatan akbar KFC Junior Rally putaran 3 dan 4 di sirkuit Mandala Pratama di Dawuan. Subhan memang tidak mengikuti Kejuaraan Junior yang dikhususkan untuk pereli non unggulan nasional, tetapi Subhan akan mengikuti Kejuaraan Khusus Professional, dimana Subhan keluar sebagai juara pada putaran 1 dan 2 bulan Mei silam.

“Subhan dan Hade akan mengikuti KFC Junior Rally sebagai pemanasan menuju kejuaraan Rally seri terakhir bulan depan. Tidak ada target khusus, tetapi diharapkan mereka bisa terus menjaga konsistensi mereka untuk meraih hasil yang baik di ajang ini” jelas Mago Sarwono, Manajer Tim PERTAMINA BOSOWA.

Mengenai kemungkinan tidak ikutnya Juara Nasional Rally 2007 dan 2008, Rifat Sungkar, di KFC Junior Rally kali ini, Subhan menanggapi, “Amat disayangkan apabila kejuaraan yang meriah dan menarik seperti KFC Junior Rally ini tidak diikuti oleh salah seorang pereli, siapapun dia, karena suasana yang sangat menghibur dan atmosfir pertandingan yang sangat menyenangkan. Tetapi tidak ikutnya Rifat saya yakin tidak mungurangi ketatnya kompetisi yang akan terjadi di akhir pekan ini, karena desain dan panjangnya lintasan membuat waktu tempuh akan sangat kompetitif.”

Rencananya Subhan dan Hade akan turun memakai Mitsubishi Evo X, tetapi karena ada kendala dengan spare part maka meraka tidak jadi memakai kendaraan tersebut. “Waktu rally makasar, salah satu pereli dari tim kami (FBRT SPORTS) mengalami musibah, sehingga banyak barang dari mobil Subhan yang dipakai untuk memperbaiki mobil tersebut, dan order barang pengganti untuk mobil Subhan hingga release ini di keluarkan belum juga datang, demikian ucap Herry Tanrisau, manajer logistik tim FBRT SPORTS.

Saksikanlah perjuangan PERTAMINA BOSOWA RALLY TEAM untuk menjadi yang terbaik pada KFC Junior Rally putaran 3 dan 4 ini. Rally akan di mulai di ARENA PRJ KEMAYORAN dengan dilanjuti oleh Super Special Stage pada jam 19.00 Jumat 20 November 2009. Pada tanggal 21 November, mereka akan melanjutkan perjuangannya di trek Dawuan, Cikampek dengan menempuh total jarak sebanyak 54.5 Km yang dibagi menjadi 8 SS. Dan pada hari minggunya tanggal 22 November 2009 di tempat yang sama, mereka akan kembali menempuh jarak sejauh 54.5 KM.

www.interallyers.blogspot.com

Tidak ada komentar: