Minggu, November 15, 2009

RIFAT PODIUM KEDUA CHINA RALLY 2009 & RESULT LEG 2

Perally Indonesia Rifat Sungkar dengan navigator Scot Beckwith dari Team Pertamina Prima XP berhasil meraih podium 2 di Asia Rally Championship yang berlangsung di Longyou – China, sementara podium 1 diraih oleh pasangan Cody Croker/Ben Atkinson, posisi 3 oleh Yuya Sumiyama/Naoki Kase dengan Mitsubishi Evo 10 dan posisi ke 4 ditempati oleh Emma Gilmour dari team Subaru Motor Image.

Rifat diatas kendaraan Mitsubishi Evolution IX nya semakin mantap mengendarai kendaraannya di leg 2 hari Minggu dan dapat memperbaiki posisinya di leg 1 (Sabtu 14/11) dimana pasangan Rifat Sungkar/Scot Beckwith berada diposisi 3 dibawah perally Cody Croker dan Emma Gilmour.

Cuaca yang sangat dingin (5 derajat Celcius) dan berkabut tebal disertai hujan dan angin, serta banyaknya “black ice” (pembekuan diatas permukaan jalan) membuat para perally mencurahkan seluruh kemampuannya untuk dapat melewati daerah tahapan khusus (SS) selama 2 hari dengan jarak total 768,06 kilometer.

”Ini merupakan Rally terberat dalam hal cuaca, hal ini juga diakui juga oleh sang juara Cody Crocker, jarak pandang dilintasan hanya 5 meter, sementara jalannya kecil dan jurang sedalam 30-50 meter berada disepanjang lintasan” ujar Rifat yang didukung pula oleh GARUDA, Bullocks Tool dan Oackley.

Emma Gilmour menyelesaikan reli ini dengan luar biasa, pada leg 2 pergelangan tangannya patah setelah kemudi menghantam tangannya.
”Setelah keluar tikungan, kemudi (stir) berputar dan menghantam tanganku, syukurlah itu adalah tangan kanan, tidak kiri kalau tidak saya tidak akan mampu memindahkan gigi, Tim dokter mengikat tanganku dan sekarang seluruh tubuh saya mulai merasakan sakit" ujar Gilmour di saat Ceremonial Finish.

Pengemudi dari Cusco Rally Team, Yuya Sumiyama dengan mengendarai Mitsubishi Evo X berhasil menempati posisi ketiga, mencintai kondisi berlumpur terutama dalam beberapa tahap terakhir ketika hujan turun. Sumiyama berkomentar "Rally cina reli yang sangat menantang dikarenakan banyak jalan licin, dan saya senang dapat finish untuk mendapatkan poin yang baik di Piala Asia".

Alister McRae bersama Bill Hayes dengan Proton S2000nya yang tidak dapat menyelesaikan lomba setelah lower suspension arm terlepas saat memasuki TC 14

Hasil akhir pengumpulan point untuk Asia Rally Championship putaran terakhir Rifat mempunyai point yang sama dengan Katsu Taguchi (28 point), sementara Cody Croker 47 point dan Emma Gilmour 22 point.



Berikut result Longyou China Rally 2009 Leg 2 :
1. Result SS 11 sampai SS 16
2. Official Final Classification FIA Asia Cup
3. Official Final Classification
4. Partial Official Classification DAY2
5. Final Official Classification Group N
6. Final official Classification Class4-GrpN
7. Final official Classification Class2-GrpN
8. Final official Classification 2L Cup
9. Penalties Leg2
10. Retirements
11. Retirements Leg2

www.interallyers.blogspot.com