Jumat, Oktober 23, 2009

RALLY GB - PEREBUTAN JUARA DUNIA RALLY 2009

Rally Great Britain pertama dijalankan pada tahun 1932, Rally GB adalah salah satu rally yang tertua di dunia dan dikenal selama bertahun-tahun sebagai RAC Rally. Daerah yang digunakan adalah Cardiff yang mempunyai lintasan kerikil di hutan selatan dan tengah-tengah Wales tetapi ketika basah lintasan bisa menjadi licin dan berkabut.

Rally GB akan menggelar total 16 Special Stages sampai dengan hari Minggu (25/10) dan pada rally ini yang juga merupakan seri terakhir dari rangkaian seri WRC, Hirvonen dan Loeb berlomba untuk menjadi yang terbaik dikarenakan sampai Rally Spanyol lalu point mereka berbeda 1 saja. Loeb yang mengantongi 83 point harus bekerja ekstra keras agar dapat meraih angka sempurna untuk dapat mengungguli Hirvonen yang mempunyai nilai 84 point.

Rally yang baru saja berakhir untuk "Day 1" yang menggelar 6 SS di hari Jumat ini, menempuh jarak total Special Stages sejauh 130.30 km dan Sebastian Loeb berhasil unggul 5.3 detik dari Hirvonen.

"Saya tidak bisa menemukan grip yang tepat, mobil ini agak understeer sering hilang di tengah SS, saya melakukan segala sesuatu hari ini untuk menyelesaikan seluruh SS di Day 1" ujar Loeb di SS 6 atau SS penutup di hari ini.

"Seluruh SS sangat licin, saya mencoba lebih baik lagi untuk SS besok dan itu adalah tantangan besar untuk saya, Sebastian benar-benar "Flying" di hari ini" kata Hirvonen.

Lain lagi dengan Jari Matti Latvala "Di pagi hari kendaraan kendaraan kami mengalami kerusakan drive shaft, kami berhasil memperbaiki rem tetapi tidak dengan drive shaftnya, jadi kami hanya menggunakan tarikan roda belakang saja"

Kita tunggu saja result "Day 2" besok, siapakah yang menjadi terbaik untuk menjadi juara dunia rally 2009 ini, dan silahkan klik untuk melihat result day 1.


www.interallyers.blogspot.com

Tidak ada komentar: