Jumat, Oktober 09, 2009

SUBHAN AKSA, SATU LANGKAH LAGI

Pereli Subhan Aksa dan pasangannya Hade Mboi, tinggal satu langkah lagi menuju Juara Nasional Rally 2009. Pasangan dari PERTAMINA BOSOWA RALLY TEAM berhasil dengan gemilang memenangi kejuaraan nasional reli seri ke 2 di Makasar yang berlangsung pada tanggal 3-4 Oktober 2009.

Subhan Aksa yang dari awal tahun sudah menargetkan dan menfokuskan dirinya untuk menjadi juara nasional reli 2009, tinggal selangkah lagi mencapai cita citanya. Pereli yang pada Oktober 11 nanti akan merayakan ulang tahunnya yang ke 23 ini sudah mengumpulkan point maksimal dari 2 seri reli yang sudah berlangsung, 50 point, sedangkan pesaing terdekatnya Rizal Sungkar baru mengumpulkan 35.5 point.

“Reli ini benar benar fantastis baik dari segi cuaca yang sangat panas maupun lintasannya, kami mendapat tantangan baru dengan datangnya hujan pada hari pertama. Treknya langsung berubah menjadi Lumpur terutama pada SS 7 dan SS8. Dan sialnya lagi kami mengalami kerusakan Differential belakang sehingga mobil hanya gerak roda depan saja.” ucap Ubank panggilan akrab Subhan Aksa.

“Karena kami focus untuk mendapatkan point yang maksimal dari reli ini, maka pada 2 SS terakhir di hari pertama (SS7 & 8) kami tidak ngotot, terutama dengan kerusakan yang ada, yang penting finish dulu. Dan Alhamdulillah kami bisa masuk servis dan para mekanik dapat memperbaiki mobil menjadi normal kembali untuk hari kedua”.
Memasuki hari ke dua Subhan yang sudah jauh di depan lawan-lawannya, hanya berusaha untuk bertahan dan tidak merusak mobil.
“Setelah memperhitungkan simpanan waktu yang ada dari hari pertama, 6 menit lebih, team memutuskan untuk lebih berhati hati dan bermain aman pada hari ke dua, sehingga tujuan utama dapat terpenuhi” demikian ucap team manager, Herry Tanrisau.

Pada acara Ceremonial Finish, Subhan dan para pemenang lainnya tidak membuka botol Champagne yang diberikan panitia, karena solidaritas mereka terhadap bencana yang baru terjadi di Padang, Sumatera Barat.
Event ke 3 seri nasional reli akan berlangsung pada tanggal 12-13 Desember 2009, rencananya akan berlangsung di Medan, tetapi ada kemungkinan reli tersebut akan dipindahkan ke Palembang.

Pada seri 3 nanti SUBHAN, yang disupport oleh PERTAMINA PRIMA XP, SEMEN BOSOWA dan BJM LOGISTIC, harus bisa finish minimal diatas 4 besar untuk mencapai target utama yang diinginkannya.

Saksikan aksi PERTAMINA BOSOWA RALLY team pada KFC JUNIOR RALLY yang akan berlangsung dari tanggal 20 November – 22 November 2009.

Tidak ada komentar: