Jumat, Oktober 09, 2009

RESULT & FOTO RALLY MAKASSAR APRC & IRC

Rally Makassar yang merupakan rangkaian seri dari Rally Indonesia 2009 dilaksanakan pada tanggal 3-4 Oktober lalu. Rally ini juga meruipakan seri ke 2 Kejurnas Rally dan seri ke 6 rangkaian Asia Pacific Rally Champioship.

Meskipun BMI selaku promotor Rally Indonesia belum mendapatkan sponsor tetapi komitmen untuk menyelenggarakan Kejurnas Rally maupun seri APRC ini patut dihargai terlebih salah satu acara Press Conference diselenggarakan di Trans Studio yang merupakan wahana permainan indoor terbesar didunia saat ini. Bahkan selain acara temu dengan media, para pereli diberkan kesempatan untuk mencoba berbagai permainan yang tersedia disana dan puncaknya pereli diharuskan bermain Bom-Bom Car tetapi yang mengemudikan kendaraan tersebut harus Co-Drivernya.

Cuaca panas di pagi hingga siang hari, tercatat di dalam kabin kendaraan reli suhu sekitar 43 derajat Celcius yang juga merupakan ciri khas reli Makassar ini membuat seluruh peserta terkuras staminanya dan baru pertama kali setelah 6 tahun penyelenggaraan reli di Makassar, Lintasan diguyur hujan sehingga menjadi sangat licin. Dari 13 peserta APRC hanya 7 peserta saja yang dapat finish di hari pertama ini sedangkan untuk seri Nasional hanya 2 peserta saja yang tidak mampu meneruskan lomba yaitu pasangan Ibrahim/Ade Ramadahan dan pasangan Akbar Hadianto/Arianto Sjarief setelah kendaraan Evo X terbalik di SS 2.

Hari kedua seluruh pereli mengikuti kembali dengan format Super Rally, strategi menjaga performa kendaraan dan stamina perelidilakukan oleh para pereli yang unggul di hari pertama, dan pasanagan Cody Crocker/Ben Atkinson menjadi terbaik untuk seri ke 6 APRC dan pasangan Subhan Aksa/Hade Mboi menjadi juara seri ini.

Berikut hasil Perlombaan :
1. Starting List APRC
2. Starting List IRC
3. Result Day 1 APRC
4. Result Day 1 IRC
5. Result Day 2 APRC
6. Result Day 2 IRC
7. Final Result APRC
8. Final Result IRC



Tidak ada komentar: