Sabtu, Maret 15, 2008

BERITA JADUL DI MARET

Jelang Kejurnas Rally Wisata Seri I 2005 Ranjang Siap Ditiduri

Kotabaru, BPost - Keinginan memberi kesan indah kepada peserta Kejuaraan Nasional Rally Wisata-Bhayangkara Bamega Rally 2005 benar-benar merasuki panitia penyelenggara. Sehari menjelang kegiatan akbar tersebut, panitia menyatakan kesiapan sudah mencapai 70 persen selesai.
Tidak hanya fasilitas yang berhubungan langsung dengan lomba, aspek di luar lomba pun menjadi perhatian serius panitia. Sebut saja tempat penginapan buat peserta kegiatan yang berlangsung sejak 26 hingga 27 Maret ini.

Wakil ketua panitia penyelenggara, Sutarto saat dihubungi BPost, Kamis (24/3) mengatakan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan tempat penginapan buat peserta. Terhitung empat penginapan bakal menjadi tempat mengaso peserta.
"Kami merencanakan mempergunakan penginapan Samudra buat kru Vespa, Bahagia buat offroader, Kartika buat pengurus IMI dan undangan VIP, serta Mandiri yang diperuntukkan bagi peserta rally," ungkap Sutarto.

Penginapan tersebut memang tidak mutlak ditempati, karena ada kebebasan untuk peserta mencari sendiri tempat penginapan. Hal ini mungkin terjadi buat para offroader yang terbiasa berada di alam bebas.
"Namun, paling tidak kami telah menyiapkan tempat penginapan demi kesuksesan dan kesan indah buat peserta. Jika tidak disiapkan, terkesan panitia tidak menghiraukan peserta," tegas Sutarto.
Selain penginapan, ukuran persiapan yang mencapai 70 persen juga berlaku buat lokasi lomba. Sutarto menjelaskan, daerah-daerah yang bakal dilewati rally dan adventure offroad dalam kondisi siap pakai, termasuk perizinan untuk memasuki daerah tersebut.
Hingga saat ini, lokasi lomba tetap seperti semula. Rally bakal melalui sepanjang jalan raya kelas III Lingkar Pulau Laut yang meliputi Siring Laut, Brangas, Gunung Aru, Lontar, Tanjung Seloka atau Teluk Aru.

Sementara rute buat adventure offroad yang merupakan kelas kejuaraan daerah, bakal melewati Bendungan Gunung Ulin, Air Terjun Dua Tangga, Tambang Belanda, BSS Gunung Aru, Ambung-Ambungan, Sungai Buah, Teluk Aru, Jalan Inhutani, Sungup, Semayap dan finish di Siring Laut.
Selain rute yang sudah dilalui, peserta adventure offroad juga wajib menyelesaikan special stage dan speed offroad di Teluk Aru , Sungup dan Semayap. Di daerah ini, penonton bakal menyaksikan suguhan kepiawaian para offroader mengendalikan mobil 4 X 4.
Disamping kegiatan yang berbau otomotif, Kejurnas Rally Wisata seri I ini juga mengadakan jambore dan pameran otomotif yang dipusatkan di Siring Laut, sejak pembukaan hingga penutupan lomba.

Dalam kegiatan itu, terdapat pameran mobil dan motor produk terbaru unggulan dan modifikasi, pameran kendaraan antik dan nyeleneh, motor besar, slalom test mobil, motor dan Vespa, serta parade band, dancer dan model otomotif.

Event yang dimotori IMI Kalsel dan Saijaan Motor and Automotive Club (SMAC) ini didukung penuh antara lain Polres, Kodim dan Lanal Kotabaru, PT Jardin Tangguh Transport Kotabaru, Pennzoil, LA Lights, Delta Abadi Sentosa, Mitra Profitamas dan Delta Prima Abdi Perkasa.

disadur dari Banjarmasin Post.... bagi yang ikutan masih pada inget gak kita tidur dirumah warga & pagi-paginya pada rebutan kamar mandi yang "open air"

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Rally di Pulau Laut, Kalimantan Selatan...
Rally paling berkesan buat gw...
Banyak suka dukanya...
Tapi penyambutan dari pengurus IMInya TOP...
Kapan ya ada rally kayak gitu lagi :)

-roy-