Sabtu, Maret 15, 2008

KOREM 174/ATW GELAR RALLY WISATA

Merauke - Sebagai rangkaian Hari Ulang Tahunnya yang ke-3, Korem 174/Anim Ti Waninggap melakukan pengobatan massal secara gratis kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pasar Tradisional Kampung Kuda Mati, Kelurahan Kelapa Lima, Merauke Minggu (20/1/08) pagi kemarin mulai pukul 10.00 WIT sampai selesai. Wakil Bupati Merauke Drs Waryoto, M.Si dan Kasrem 174/ATW Letkol Infanteri Bambang Setiono berkesempatan meninjau langsung pengobatan massal tersebut.

Warga setempat yang merupakan warga kurang mampu dari sisi ekonomi memanfaatkan pengobatan yang dilaksanakan secara gratis itu dengan membawa keluarga mereka untuk memeriksakan kesehatan dan menyampaikan keluhan yang dialami selama ini. Selain pengobatan gratis itu, pada saat yang bersamaan juga digelar Rally Wisata Keluarga. Kegiatan yang merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Merauke ini diikuti tidak kurang dari 40 unit mobil pribadi dengan menempuh perjalanan puluhan kilometer dengan start Lapangan Pemda Merauke arah Transmigrasi Tanah Miring, kembali dan keliling Kota Merauke dan finish Lapangan Pemkab Merauke.

Pihak panitia dengan menyediakan berbagai hadiah dan door prize menarik seperti Kulkas, Televisi, VCD dan Piagam Penghargaan. Rally Wisata Keluarga tersebut dilepas langsung Wakil Bupati Merauke Drs Waryoto, M.Si. Kasrem 174/ATW Letkol Inf Bambang Setiono pada kesempatan itu mengungkapkan, rally wisata keluarga tersebut dimaksudkan untuk menciptakan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan cita-cita Kabupaten Merauke sebagai istana damai dalam bingkai Izakod Bekai Izakod Kai, serta menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan bagi seluruh anggota keluarga peserta rally khususnya masyarakat Merauke pada umumnya. Sebab disamping rally wisata, juga dilaksanakan kegiatan penghijauan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Wasur Merauke dengan menanam pohon mangga Arumanis. Penanaman pohon tersebut merupakan kerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Merauke.

disadur dari : http://www.tniad.mil.id/kotama/news.php?id=2179

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah time rally sudah sampe merauke loh...