Rabu, Agustus 27, 2008

APRC & IRC MAKASSAR

Bener kata Adi "Gobyos" neh.... mendarat di Jakarta Senin malem trus terkapar sampai besoknya... cape banget... baru bisa buka blog sekarang nih dan ngisi laporan deh tuk rallyers semua...

Seri ke 5 Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan seri ke 3 Indonesia Rally Championship (IRC) yang telah berlangsung di Makassar (22-24/08), menurut saya sih sangat mewah lah, gimana tidak, hanya 28 peserta yang terdiri dari 13 peserta APRC dan 15 peserta IRC diberikan fasilitas service indoor di Celebes Convention Centre, Tanjung Bunga Makassar, mungkin fasilitas ini diberikan karena Makassar sedang menuju ke WRC tahun 2010 nanti dan seri ini juga sedang di observasi oleh FIA.

Selain berbenah di fasilitas, panitia juga mempersiapkan lintasan SS dengan baik, tahun lalu masih terdapat banyak batu-batu besar, sekarang sih boleh dibilang mulus lah...

Di seri ini ada temen kita yang mengalami kecelakaan, pasangan Fauzy Aldjufrie/Suryo Putranto menabrak batu besar di SS1, Fauzy mengalami retak tulang leher dan Suryo memar-memar, Mereka dievakuasi dengan menggunakan helikopter dari Takalar menuju Rumah Sakit. Sampai saat ini Ooz panggilan akrab Fauzy akan dipindahkan ke Jakarta.

Dari Catatan kami sudah 2 perally yang mengalami retak tulang leher, pada seri ke 2 IRC di Medan lalu, Kukuh Priastowo yang menavigatori Sadikin Aksa juga mengalami hal yang sama seperti Ooz setelah kendaraannya terbalik. Jadi sudah saatnya lebih peduli terhadap keselamatan kita sendiri, mungkin saja dengan menggunakan hans (alat penahan leher) yang biasa digunakan oleh pembalap F1 juga sudah diterapkan di Kejuaraan Rally Nasional, memang sih harganya lumayan mahal sekitar 14-16 jt tapi lebih mahal leher kita lah... ato mungkin saja IMI sebagai regulator di Indonesia memikirkan jalan terbaiknya, dengan menyediakan alat hans tersebut dan disewakan kepada para pembalapnya..... mudah-mudahan ide ini dapat terlaksana.

Walhasil FBRT RALLY TEAM sukses finish semua dengan 7 kendaraan relinya. 2 buah Suzuki SX4 yang ikut di Group N15 berhasil menduduki peringkat 1 dan 2. Untuk results nya silahkan aja klik http://www.rallyindonesia.com/resultsx.php, dan ini ada foto-foto yang diabadikan oleh Aphit fotographer Ascomaxx. Klik aja untuk diperbesar :






Tidak ada komentar: