Selasa, Agustus 12, 2008

RAMADHAN ON THE ROAD

Gak terasa Bulan Suci Ramadhan akan tiba, berarti di Bulan itu juga biasanya ada event tahunan yaitu Ramadhan On The Road (ROTR) yang di Jakarta akan memasuki seri ke 5 dan di Surabaya memasuki seri ke 3, event yang berawal dari kumpulan seeded seperti Sonny Gunawan (Sogun), Almarhum Dedi TS, Nanda Prianto, Bambang Ferianto, Albert Donovan, Roy Prawira, Adi Wibowo, Rudolf Nafarin, Mahendra "Ijul" dll nya tuk couching para pemulanya sekaligus mempererat tali silaturahmi dan bertema "DARI ANDA TUK ANDA" karena uang pendaftarannya menjadi hadiahnya juga.

Sejarah ROTR
- 2004, Berawal dari ide di milis lalu kumpul-kumpul antar seeded, akhirnya ada relawan bung Sogun yang mau buatin soal dan rumahnya untuk breifing, start & finish, juaranya Ncom Sofyan/Eddy Hasahatan. event ini menjadi ajang reunian terlihat Didie Munadjat hadir di acara ini.

- 2005, Almarhum Dedi TS meneruskan kegiatan ini dengan rute sampai Parung, Bogor, tuk buka puasa di cottagenya, juaranya Abhirama "otong"/Dhana/Liliek "Pemburu Hantu" dan mulai ada peraturan yang juara seri ini harus membuat soal di seri depannya, gunanya ya regenerasilah....

- 2006, Otong/Dhana/Liliek, pertama kali buat soal time rally, acara yang didukung ama ibunya Otong, sangat "berlebihan" pada konsumsinya.... disini terkuak rahasia Otong mengapa ia mengalami "over weight"... eunak tenan makanannya dan banyak lagi porsinya..... juaranya Eddy Hasahatan/Syahrial "Yaya", di tahun ini juga Rallyers Jawa Timur meneruskan ROTR tuk diadakan di kota Surabaya, pencetusnya Rizky Amirullah dan Achmad Muzaki dengan juaranya Surya Adi/Susila Hutama yang start dari rumahnya Rizky "AB" dan finish di Mc Donalds Darmo.

- 2007, jatahnya Eddy H buat soal, finishnya di Speedy Karting Pancoran, juaranya seorang pemula yaitu Heru, ROTR Surabaya lanjut ke seri 2 juga loh... dukungannya dari para seedednya mulai berdatangan, ada Suryo Putranto, Gerry Rusanto, Dokter Surya Haksara, Mbah Raditya dll. Soal dibuat ama Surya Adi + Susila Hutama + Surya Haksara yang start di rumah Sila dan finish di warung Tamie Cak To, juaranya Suryo Family.

- 2008, Mulai agak serius ngegarapnya, di tahun ini kami berkoordinasi dengan tim ROTR Surabaya dengan membuat event berkesinambungan, insyallah usaha kami yang sedang negosiasi sponsor dalam hal transportasi udara agar mendapatkan tiket gratis bagi 2 orang juara ROTR Jakarta untuk mengikuti ROTR Surabaya dapat berjalan sesuai dengan harapan kami, dimana nantinya juara ROTR Jakarta dipasangkan dengan rallyers jatim ntuk nemenin di event itu, rencana jadwal ROTR Jakarta akan diselenggarakan minggu ke 2 di bulan Ramadhan, dan ROTR Surabaya minggu ke 3 nya dan sebaliknya untuk kegiatan ROTR di tahun 2009 nanti.
Di tahun ini juga resmi digunakannya logo ROTR.


Doa dan usaha sekaligus partisipasi anda sangat kami harapkan sehingga event ini dapat bergulir terus di tiap tahunnya dan mudah2an ide ini dapat menularkan kepada rallyers di kota-kota lainnya untuk menggelar event serupa yang tujuannya kumpul-kumpul Rallyers di bulan Ramadhan......