Sabtu, Oktober 11, 2008

KFC SPRINT RALLY DIUNDUR


(http://www.serge-rallyteam/) Putaran kedua kejuaraan KFC Sprint Rally yang seharusnya dilaksanakan pada 25-26 Oktober 2008 diundurkan hingga waktu yang akan ditentukan kelak, kata Projek Officer Panpel, Bambang Gunardi, ketika dihubungi Jumat.


"Dalam beberapa hari ini akan kita pastikan tanggal penyelenggaraannya. Yang pasti tanggal 25-26 Oktober dibatalkan," kata Bambang Gunardi, yang ketika dihubungi sedang berada di China.
Sementara Pimpinan Perlombaan Poedio Oetojo ketika dihubungi, mengatakan acara itu kelihatannya memang diundurkan namun belum pasti tanggal penggantinya. "Kalau putaran kedua diadakan di penghujung tahun ini, maka putaran ketiga diadakan pada awal tahun 2009. Tidak ada masalah. Perlombaannya kita sebut saja putaran musim 2008-2009," kata Poedio Oetojo.

Beng Soeswanto, mantan pereli kawakan yang menjadi tim manajer Serge Rally Team, mengatakan event yang diminati banyak pereli senior dan yunior itu memang ditunda penyelenggaraannya. "Kemungkinan akan kita laksangan pertengahan Desember 2008," kata Beng.

Ketika ditanya tentang putaran kejuaraan nasional yang "nebeng" pada KFC Sprint Rally--seperti pada putaran pertama yang lalu--Beng mengatakan tidak tahu menahu tentang itu. "Biarkan saja event kejurnas berlangsung sendiri, kita buat acara kita sendiri," kata Beng.

Pada perlombaan putaran pertama yang dilangsungkan di lintasan balap Mandala Pratama Permai Industrial Estate, Dawuan, Cikampek, Jawa Barat, 19-20 Juli 2008, tampil sebagai juara Hutomo ”Tommy Soeharto” Mandala Putra dari Tim Serge.

Tommy yang memacu Subaru Impreza WRX bersama navigator Anthony Sarwono, menyelesaikan tiga tahapan khusus (SS) sepanjang 24, 52 km, membukukan waktu 21:19.5 sedangkan urutan kedua ditempati Rifat Sungkar di atas Subaru GDB dengan waktu 21:27.5 dan Ijeck dari Medan di atas subaru Imprezza membuat catatan 21:49.9.

Sebanyak 72 peserta mengikuti kejuaraan putaran pertama dari tiga seri sprint reli KFC berhadiah total Rp80 juta itu, sedangkan hadiah utama bagi pengumpul poin tertinggi setelah tiga putaran menerima mobil untuk kategori seeded dan nonseeded.

Dari enam pereli yang mendukung Tim Serge dan semuanya mengendarai Subaru Impreza , selain Tommy yang memenangi perlombaan, Arief Indiarto bersama navigator Franky T di tangga kelima dengan catatan 21:49,3.

Ricardo Gelael didampingi navigator Adiguna Sutowo berada di urutan kedelapan dengan waktu 22:00,8, Beng Soeswanto/Kusuma Bagja di urutan kesembilan (22:03.0, Chepot Hanni Wiano/Stanley Iriawan di urutan ke-11 (22:12,1 dan Sean Gelael/Hervian Soejono yang kendaraannya ngadat Sabtu berada di di urutan ke-31.dengan waktu 55:42.5. (arl)

Tidak ada komentar: