Jumat, Oktober 31, 2008

PREVIEW KEJURNAS RALLY SERI 4 BALIKPAPAN

Reli Balikpapan merupakan seri terakhir Kejuaraan Nasional Speed Rally Indonesia yang akan berlangsung sekitar 2 minggu lagi, dimana para pereli akan memperebutkan runner up juara nasional setelah point Rifat Sungkar menjadi juara nasional tidak dapat dikejar lagi.

Reli ini merupakan kali kedua di pulau Kalimantan, keadaan alam terutama hutan-hutannya masih begitu indah dan jalan SS nya sangat lebar karena biasa digunakan untuk dump truck dan memang agak sulit untuk menemukan jalan pintas/tembus jika peserta memerlukan pertolongan, tetapi overall sangat menantanglah reli ini.

Tahun lalu tidak ada peserta dari tuan rumah, tetapi untuk seri ini tercatat 3 peserta tuan rumah sudah mempersiapkan kendaraan relinya seperti Roy Nirwan yang akan menggunakan Mitsubishi Evolution VI Group A, ada juga pereli Ibrahim yang dikenal sebagai Speed Offroader yang akan berpasangan dengan Navigator Ade Ramadhan dan menggunakan kendaraan Suzuki SX4 dan pereli tuan rumah lainnya.

Ceremonial Start akan berlangsung di Balikpapan Sport & Convention Center di kota Balikpapan pada hari Jumat tanggal 14 November 2008, dan yang menarik dalam reli ini adalah untuk mencapai Start pada hari pertama di Kantor Penajam Paser Utara, peserta harus menyeberang dengan menggunakan speed boat selama 10-15 menit untuk jalan pintas agar menghindari jalan darat yang berjarak sekitar 150 km karena harus memutar pulau.

Reli ini terbagi dalam 11 SS, 6 SS di hari pertama dan sisanya akan dilaksanakan pada hari Minggu 16 November. Jarak total SS dengan touring adalah 419 km dan jrak SS terjauh sekitar 17.5 km. Peserta yang telah pasti akan mengikuti seri ini adalah dari team Serge yang akan menurunkan pereli Ricardo Gelael dan menurut info team juga ini akan menghadirkan Cody Crocker (Juara APRC 2008) yang akan dipasangkan dengan Sean Gelael.

Dari team Pertamina Bosowa Rally Team, Subhan Aksa/Hade Mboi akan menggunakan Mitsubishi Evolution VI dikarenakan kendaraan relinya yang biasa digunakan sedang mengikuti rally Jepang. Team FBRT Management akan menurunkan pasangan Akbar Hadianto/Arianto Sjarief (Mits. Evo IX) dan pasangan Sadikin Aksa/Adi Wibowo (Mits. Evo VIII).

Adapun pasangan Rizal Sungkar/Anthony Sarwono sudah menyatakan ikut dalam reli ini dan untuk perebutan Juara Nasional N15, team Suzuki BJM yang sukses di reli Makassar tetap akan menurunkan perelinya Mago Sarwono/Ichal.

Bagi para rallyers, sekedar menyambung info dari http://www.rallyindonesia.com/, silahkan aja kalo mo liat SUPPLEMENTARY REGULATION nya klik aja DISINI. (Sorie mungkin agak lama loading nya dikarenakan ukuran file pdf nya agak terlalu besar)

Tidak ada komentar: