Senin, Oktober 13, 2008

SEKILAS MARK TAPPER

Wakil dari Asia Pacific yang mendapatkan bea siswa Pirelli dalam mencari bibit pereli yang akan diikutsertakan untuk mengikuti seri dunia (WRC) tahun 2009 diraih oleh pereli Selandia Baru yaitu Mark Tapper yang berhasil menjadi juara di Malaysian Rally 2008.

Tapper mengalahkan juara nasional NZ yaitu Haydon Paddon, pereli yang masih jauh lebih muda 6 tahun dari nya dan tahun ini Tapper berusia 26 tahun. Pereli yang bertipe "figther" ini pernah menjadi team Mitsubishi Ralliart New Zealand dan saat ini ia menjadi pereli no. 1 untuk group N-2 (two Wheels) di New Zealand.

Ini orang gak sombong, lebih-lebih sikapnya yang urakan kalo boleng dibilang sih agak gokil lah.... Pertama kali ke Indonesia ikut seri APRC di Makassar dengan mengendarai Ford Fiesta 2 WD, emang gak finish tapi nyetirnya amit-amit biar naik mobil 2 wheel tapi kenceng abissss.... Skali waktu kita pengen ngerjain Mark dengan mengajak makan Coto Makassar di daerah Takalar, dan tanggapannya akan makanan tersebut, "Heyy Man.... This is a Fear Factor Food......." ujarnya tapi akhirnya dia makan juga setelah melihat yang lain makan dengan lahapnya.

Setelah itu tahun 2007 dateng ke Indonesia lagi tuk memberikan Training di Bali, beberapa pereli dia tularkan ilmunya seperti Subhan Aksa, Akbar Hadianto dan Bob.... memang merasakan duduk disampingnya agak beda dengan pereli dalem negri, gas dan gas mulu yang diinjeknya meskipun ada jumpingan langsung belokan.... ngiluuu emang...


Gak tahan ama udara panas di Bali, yang dilakukannya adalah keluar sikap gokil nya, tuh liat fotonya disamping.....

Yang gak gw lupa pesennya untuk menghadapi reli dimana aja,, untuk menjaga stamina jangan minum alkohol dan kurangi makan nasi selama 2 minggu sebelum reli.

Ok.. Tapper... congrat ya anda telah dapet bea siswa untuk ikutin seri WRC tahun depan.