Sabtu, Oktober 11, 2008

MALAYSIAN RALLY 8

Malaysian Rally 8 (MR8) yang juga merupakan seri ke enam Asia Pacific Rally Championships (APRC) dimulai pada hari Jumat, 10 Oktober 2008 dengan acara Ceremonial Start yang diadakan di Plaza Hotel The Zon, Johor Baru Malaysia pada pukul 21.00 waktu setempat.

Pada reli ini juga digelar Kejuaraan Pirelli Star Driver, dimana pesertanya harus berusia dibawah 27 tahun dan pemenang nya akan dikirim ke Kejuaraan Dunia PWRC. Satu-satunya wakil dari Indonesia yaitu Rizal Sungkar yang berpasangan dengan Anthony Sarwono terdaftar menjadi peserta Kejuaraan Pirelli Star Driver ini.

Rizal yang sudah pernah menjadi Juara Nasional Rally Malaysia 2006 ini harus berhadapan dengan para pereli berpengalaman lainnya seperti Juara Nasional Rally New Zealand Hayden Padon dan juga Mark Tapper pereli yang pernah bergabung di Mitsubishi Rally ART New Zealand.

MR8 ini akan berlangsung di perkebunan Felda didaerah Sibol, Johor Baru dan menempuh jarak total 694 km yang terbagi dalam 14 SS. SS 1 akan dilaksanakan pada hari Sabtu ini dan berakhir pada hari Minggu besok.
.
Selain Rizal, Rifat Sungkar juga bertarung untuk menyelesaikan 5 dari 6 seri APRC, dimana seri APRC di Cina sebagai seri penutup rangkaian seri APRC , Rifat tidak ikut berpartisipasi.


Selamat bertanding tuk Rifat & Rizal...... Go INDONESIA......
(foto disadur dari www.malaysianrally.com)


Tidak ada komentar: