Jumat, Oktober 31, 2008

SUBHAN FINISH DAY 1


Pereli INDONESIA RALLY TEAM, Subhan Aksa dan Hade Mboi yang disponsori oleh PERTAMINA PRIMA XP, GARUDA INDONESIA dan BOSOWA Group. Telah menyelesaikan hari pertama dari seri ke 7 P-WRC di Jepang.

Hari pertama merupakan hari yang paling sulit dalam Rally Japan ini. Kesulitan trek pada reli jepang kali ini bisa dibuktikan dengan di batalkannya 4 SS (special stage) dari 10 SS yang harusnya dijalankan pada hari pertama ini.

“Dari pagi kami sudah menargetkan untuk tidak terlalu memaksakan atau terlalu nge “push” dihari pertama ini. Selain trek yang sangat kecil jalanannya dan berbahaya. Kami juga dianjurkan oleh teman satu team kami Juho Haninnen untuk santai saja pada hari pertama ini sehingga pada hari kedua mobil akan tetap sehat untuk manaikkan peringkat. Namun ternyata pada 3 SS pertama saya terlalu berhati – hati sehingga ketinggalannya terlalu jauh. Pas kami ingin mengejar kembali pada SS berikutnya ternyata ada 2 SS yang dibatalkan. Namun tidak apa-apa karena reli ini masih panjang dan saya tetap optimis bisa tampil lebih optimal pada hari kedua dan ketiga” Kata Ubang, panggilan akrab Subhan Aksa.

“Sebelum reli dimulai, 2 SS yaitu SS no 3 dan 7 sudah dibatalkan oleh panitia karena mereka menganggap jalannya terlalu berbahaya dan hancur dikarenakan turunnya salju dibeberapa tempat. Dikarenakan start kami yang terlalu berhati hati, dengan adanya pembatalan 4 SS tidak terlalu membantu kami untuk mengejar ketinggalan yang terlalu jauh. Tapi kami tetap optimistis Karena SS dihari ke 2 dan ke 3 lebih halus dan menantang” ujar Hade Mboi, sang navigator.

Menurut Mago Sarwono, Direktur Team mengatakan “Pada saat latihan bersama pada hari senin lalu (27 OKT) yang dilaksanakan di trek MITSUBISHI dan RALLIART, kami sudah mengalami nasib yang kurang baik. Yaitu mesin mengalami masalah dengan pecahnya piston no 1. Sehingga kami harus bekerja keras untuk membangun mesin baru untuk mengikuti reli ini. Menurut saya approach mereka untuk berhati hati pada hari pertama ini sangatlah dimengerti. Saya berharap pada hari kedua esok mereka dapat memperbaiki posisi mereka dari saat ini”


Rally Japan merupakan seri terakhir dari rangkaian 6 seri yang diikuti oleh INDONESIA RALLY TEAM di seri P-WRC (Production World Rally Championship). Untuk sementara ini Subhan Aksa berada di posisi 15 kelas P-WRC dan posisi ke 30 overall dari total 84 peserta.

Hari kedua akan menempuh jarak sejauh 156.78 km yang dibagi dalam 10 SS (special stage). Hari kedua akan diakhiri dengan Super Special Stageyang dilaksanakan di SAPPORO DOME.