Sabtu, November 08, 2008

RIFAT MASUK JURANG

Nasib sial menerpa Rifat Sungkar di acara pembukaan APRC yang berlangsung di Longyou, China. Usai menjalani ceremonial start dan dilanjutkan dengan Super Rally yang melepas 2 pereli sekaligus bersaing berbarengan, Subaru Impreza Rifat keluar lintasan.

“Setelah melewati jalan zig-zag, ada crash-jump dan tikungan ke kanan. Karena mobil masih dalam posisi menikung ke kiri dan jalanan sangat licin, maka di tikungan setelah crash seharusnya belok ke kanan, mobil tetap pada posisi semula dan melompat keluar jalur hingga masuk ke dalam jurang sedalam 15 meter,” jelas Rifat.

Beruntung sekali meski mobil meluncur deras ke jurang, seluruh pereli yang disponsori Pertamina Prima XP ini dapat keluar dari mobil dengan selamat. “Alhamdulillah mobil dan kami semua dalam keadaaan baik, dan Insya Allah dapat melanjutkan lagi esok hari,” paparnya.

Bill Hayes, sang navigator menambahkan kecelakaan ini di luar perkiraan. “Kejadiannya sangat di luar dugaan, seolah mobil tertarik ke kiri, karena jalannya miring ke kiri. Pada saat shakedown, kami melewati daerah tersebut dalam keadaan kering, dan kami menjadi yang tercepat di SS tersebut. Tetapi dengan kondisi hujan dan angin, menjadikan lintasan berubah total dan tikungan tersebut menjadi jalur air ke arah jurang. Ini di luar perkiraan kami,” papar Bill.

Terlalu ekstrimnya lintasan yang berlumpur, tidak hanya memaksa Rifat terhenti dari Super Rally, namun hal yang sama juga dialami 11 pereli yang lain. Beruntung sekali kerusakan mobil tidak terlalu parah dan Sabtu ini Rifat akan kembali berlaga demi mengejar targetnya finish di podium.

sumber dari pertamina racing.com
foto : rally indonesia.com

Tidak ada komentar: