Jumat, November 07, 2008

SEAN KEJAR JUARA NASIONAL NAVIGATOR

Perebutan sebagai Juara Nasional Navigator Rally 2008 tahun ini sangat ketat, terlihat Anthony Sarwono mempunyai nilai sama dengan Sean Gelalel yaitu 45 point dan diikuti peringkat ketiganya Arianto Sjarief dengan 40 point.

Kejutan terjadi di seri 4 ini, navigator termuda Indonesia, Sean Ricardo Gelael yang baru merayakan ulang tahun ke-12 pada sabtu lalu, akan mendampingi juara Reli Asia Pasifik APRC 2006, 2007 Cody Crocker dari Australia. Menurut situs team Serge, Sean yang sebelumnya menjadi navigator David Maslen dari Inggris di atas Subaru Impreza WRX , harus menambah pengalamannya sebagai navigator (co-driver) dan setelah itu dalam dua hingga tiga tahun mendatang baru turun sebagai pengemudi (driver) dan akan mengikuti seri nasional serta internasional.

Anthony yang dikenal sebagai navigator Rizal Sungkar menganggap Sean lebih berpeluang merebut gelar nasional 2008. “Meski dia masih muda belia, namun potensi yang dimilikinya sebagai seorang navigator sangat bagus dan dia punya kans untuk mendapatkan gelar itu,” kata navigator yang akrab disapa Wono ini. Apalagi pada putaran terakhir di Balikpapan nanti, lanjut Wono, Sean akan turun bersama juara APRC 2007 dan 2008 Cody Crocker dari Australia. “Sudah pasti peluangnya makin terbuka lebar. Yang jelas, Sean memiliki potensi sangat bagus,” kata Wono.
Meski demikian, kata Wono, semua akan ditentukan saat lomba nanti. Karena di situ selalu ada faktor yang dapat mempengaruhi, seperti faktor keberuntungan dan non teknis. Di sinilah Wono berharap adanya faktor keberuntungan.

Rizal Sungkar dengan point 42 akan berusaha sekuat tenaga untuk merebut gelar Juara Nasional Driver 2008 dari kakaknya Rifat Sungkar yang mengumpulkan 58 point (sekaligus koreksi pada berita sebelumnya), sedangkan untuk tempat ketiga pereli Akbar Hadianto (35.5 point) yang sering membuat kejutan-kejutan seperti pada rally Medan tahun lalu akan bertarung dengan pereli Ricardo Gelalel (38 point).

Rally Balikpapan sendiri mempunyai karakter lintasan yang "High Speed" sehingga pertarungan untuk juara konstruktor (Team Club) antara team Subaru (KFC Serge Rally Team) dengan team Mitsubishi (Pertamina Bosowa Rally Team) diprediksikan akan berlangsung ketat dimana point sementara hanya berbeda 3,5 point....

Wah rupanya reli ini merupakan reli penentu ya.... pasti seru.... jika Sean berhasil sebagai pemenang di reli Balikpapan maka ia akan menjadi Juara Navigator Rally termuda di Indonesia dan mudah-mudahan nantinya dapat menjadi Juara Nasional Driver termuda juga ya...

Tidak ada komentar: